Connect With Us

Awas, Baliho di Tangsel Rawan Ambruk!

| Jumat, 8 Oktober 2010 | 08:07

Mursan Sobari (tangerangnews / deddy)

TANGERANGNEWS-Diduga karena sudah dimakan usia, media promosi baliho di Kota Tangsel rawan ambruk. Hal itu dikatakan, Kepala Badan Pelayanan Perizinan dan Terpadu (BP2T) Kota Tangsel Mursan Sobari.
 
Menurutnya, ada sekitar 200 baliho berukuran besar  di sepanjang Jalan Ir Juanda hingga, Jalan Dewi Sartika Ciputat, Jalan Raya Serpong, Bintaro, dan Jalan Siliwangi, Pamulang. Dari jumlah yang ada itu, nyaris separuhnya rawan akan rubuh.
 
 “Billboard ini akan kami tertibkan, jika tidak ditertibkan dikhawatirkan ambruk dan membahayakan keselamatan warga,” kata Mursan, Kamis (7/10). Mursan mencontohkan baliho yang roboh di depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Ciputat Timur, delapan bulan lalu.

Buruknya konstruksi pada tiang kaki penyangga yang berkarat dan usia konstruksi lebih dari satu tahun berdampak pada rapuhnya baliho. “Rata-rata baliho di Tangsel usianya di atas lima tahun,” terangnya.

Untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa, pihak BP2T akan membongkar baliho tersebut. Selain itu, instansi ini mulai akhir tahun akan melarang pendirian reklame di median jalan di tujuh kecamatan. “Mulai 31 Desember 2010, Tangsel bebas billboard di median jalan,” kata Mursan.

Sebagai ganti larangan pemasangan baliho di median jalan, lanjut Mursan, awal 2011 penyelenggara dianjurkan membuat izin pemasangan di 11 Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di tujuh kecamatan di Kota Tangsel. (rb/dira)

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill