Connect With Us

Hore! Ribuan Warga Tangsel yang Isoman Bakal dapat Paket Sembako

Rachman Deniansyah | Jumat, 9 Juli 2021 | 19:51

Warga Tangerang Selatan yang terpapar COVID-19. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Sosial menyalurkan ribuan paket sembako bagi warganya yang terpapar COVID-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri. 

Kepala Dinas Sosial Kota Tangsel Wahyunoto Lukman mengatakan, pihaknya telah menyalurkan sebanyak 1.800 paket sembako bagi warganya di seluruh kecamatan. 

"Pemerintah Kota Tangsel sudah memberikan bantuan makanan pokok, tetapi untuk keluarga isoman yang tidak mampu, yang memang kesulitan," kata Wahyu saat dihubungi, Jumat, 9 Juli 2021. 

Ribuan paket bantuan tersebut, telah disalurkan sepenuhnya ke tujuh Kecamatan di Tangsel. 

"Jadi kami salurkan secara taktis. Kita salurkan dan kita bagikan ke tujuh kecamatan. Total itu sudah 1.800 paket sembako," paparnya. 

"Tetapi prioritas bagi keluarga miskin yang tidak mampu dan sedang menjalankan isolasi mandiri yang dibuktikan dengan hasil swab test atau rapid antigen," sambungnya. 

Namun sejauh ini, ia belum dapat memastikan secara pasti berapa jumlah warganya yang kini tengah menjalani isolasi mandiri. 

"Persisnya (jumlah warga yang isoman) mungkin bisa dengan pihak Kecamatan, Puskesmas, karena mereka yang tahu. Karena yang isolasi mandiri dimonitor oleh mereka," tuturnya. 

Sebab secara teknis, pembagian paket sembako tersebut dibagikan secara langsung oleh pihak kelurahan yang berkoordinasi dengan pihak Puskesmas dan pejabat lingkungan setempat. 

"Jadi kita taktis ya. Kami tidak juga dengan SOP yang kemudian kaku. Karena kita khawatir justru tidak akan sesuai substansi membantu tapi mempersulit. Jadi kita sudah bagikan langsung melalui kecamatan dan kelurahan," terangnya. 

Bantuan tersebut, disalurkan oleh pihaknya, guna membantu warganya terdampak COVID-19 secara langsung. 

"Kalau kita ikut SOP, itu harus daftar dulu. Alamat harus lengkap, dilampirkan hasil swab, kan khawatirnya justru menghambat. Jadi kita bagikan saja dulu ke kecamatan. Untuk administrasinya sambil jalan pararel," pungkasnya.

HIBURAN
Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Diduga Narkoba, Chandrika Chika 'Papi Chulo' Ditangkap Polisi 

Rabu, 24 April 2024 | 07:56

Selebgram dan Tiktoker cantik yang sempat viral lewat joget Papi Chulo, Chandrika Chika diamankan polisi usai diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill