Connect With Us

Pemkot Tangsel Minta Bantuan Finansial ke Gubernur Anies 

Rachman Deniansyah | Senin, 12 Juli 2021 | 21:05

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Bambang Noertjahjo. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan layangkan permohonan bantuan finansial bagi dua Rumah Sakit Umum (RSU) yang dibangun khusus menangani pasien COVID-19. 

Kedua rumah sakit tersebut, yakni Rumah Sakit Umum Serpong Utara, dan Rumah Sakit Umum Pondok Aren.

Permohonan bantuan finansial tersebut dilayangkan ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang dipimpin oleh Gubernur Anis Baswedan. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Bambang Noertjahjo mengatakan, untuk saat ini progres permintaan bantuan tersebut telah menemukan titik terang. 

"Progresnya mereka (Pemprov DKI Jakarta) sudah menyetujui dalam ketetapan Gubernur," kata Bambang saat ditemui di pelataran Puspemkot Tangsel pada Senin, 21 Juli 2021. 

Dalam ketetapan tersebut, disetujui pula tahapan pinjaman yang nanti akan digelontorkan bagi wilayah termuda se-Banten ini. 

"Mereka memberitahu bahwa  bantuannya akan diberikan bertahap. Itu schedule-nya ada di BPKAD, tapi konsepnya seperti itu," ungkapnya. 

Namun sementara ini, Bambang belum dapat memastikan besaran bantuan yang diajukannya secara detail. 

"Besaran belum (ditentukan), karena baru ngusulin. Kalau ngusulin yang segede-gedenya. Soal realisasi gimana nanti," imbuhnya. 

Ia mengatakan, jika nantinya bantuan tersebut telah digelontorkan, maka kedua rumah sakit itu akan menjadi kekuatan bagi Tangsel dalam hal penanganan COVID-19.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill