Connect With Us

Meski Pelajar Mulai Divaksin, Pemkot Tangsel Belum Tentukan Arah Soal PTM

Rachman Deniansyah | Rabu, 14 Juli 2021 | 16:59

Pelajar di Tangerang Selatan yang masih berusia 12 hingga 17 tahun kini mulai menjalani program vaksinasi, Rabu 14 Juli 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ribuan pelajar di Tangerang Selatan yang masih berusia 12 hingga 17 tahun kini mulai menjalani program vaksinasi, Rabu 14 Juli 2021. 

Dalam pelaksanaan perdananya, vaksinasi khusus bagi anak di bawah umur tersebut digelar di tiga lokasi berbeda. 

"Hari ini kita mulai menggelar vaksinasi bagi, ya prinsipnya semua pelajar di Tangsel. Hari ini tiga tempat, yakni di SMPN 11, kemudian Sinar Mas World Academy, dan satu lagi di Pembangunan Jaya," tutur Benyamin kepada awak media.

Sedikitnya, terdapat ribuan dosis vaksin yang disediakan bagi para peserta yang mayoritas masih duduk di bangku sekolah negeri pertama tersebut. 

Namun ke depan, program vaksinasi bagi anak di bawah umur terus akan terus dilaksanakan. 

"Hari ini kurang lebih ada 1.600 dosis vaksin yang disediakan. Dan itu akan kita lakukan setiap hari di setiap sekolah atau di tempat tempat tertentu. Artinya vaksinasi bagi pelajar kita mulai per setiap harinya," sambungnya.

Vaksinasi khusus usia 12-17 tahun tersebut, kata Benyamin, ditargetkan akan mampu diselesaikan hingga awal Agustus 2021 mendatang. 

"Untuk total ada sekitar 52.406 siswa SMP. Mudah-mudahan awal Agustus selesai," katanya. 

Kendati demikian, Benyamin menyatakan bahwa pihaknya belum menentukan arah terkait Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Meski seluruh siswa telah divaksin. 

"Belum dipastikan (PTM), tapi harapannya seperti itu. Kalau herd immunity-nya terus naik, saya harapkan kita mulai lagi persiapan PTM," terangnya. 

Ia tak mau mengambil resiko. Pasalnya, yang terpenting adalah kesehatan dan keselamatan siswa. 

"Tapi kalau persiapan komunalnya belum terbentuk, jangan dulu deh. Jangan gambling deh. Karena kan dengan varian delta aja sudah begini," pungkasnya.

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill