Connect With Us

Pemkot Tangsel & Pemkab Tangerang Jalin Kerja sama, Urusan COVID-19 Hingga Sampah

Rachman Deniansyah | Selasa, 10 Agustus 2021 | 20:25

Pimpinan Pemerintah Kota Tangerang Selatan sertaPemerintah Kabupaten Tangerang berswa foto bersama selepas menjalin kerjasama di Pendopo Kabupaten Tangerang pada Selasa, 10 Agustus 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang menjalin kerja sama dalam sejumlah persoalan, mulai dari penanganan COVID-19 hingga urusan persampahan. 

Kerja sama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani oleh masing-masing kepala daerah, yakni Benyamin Davnie dan Ahmed Zaki Iskandar di Pendopo Kabupaten Tangerang pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, kerja sama ini sangatlah dirasa perlu, mengingat wilayah yang dipimpinnya ini merupakan daerah otonom termuda se-Tangerang Raya. 

Benyamin menuturkan, kerja sama itu ditujukkan hanya demi meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Salah satunya, yakni dalam hal penanganan COVID-19 di kedua daerah tersebut. 

"Sehingga kerja sama ini  memang sesuatu yang gak bisa dihindari, Pemerintah Kota Tangerang Selatan terlebih lagi sebagai daerah otonom perlu banyak belajar dari Pemerintah Kabupaten Tangerang. Kami berharap kemajuan di Kabupaten Tangerang bisa diikuti oleh Kota Tangerang Selatan," ujar Benyamin. 

Tak hanya itu, pengelolaan aset daerah juga menjadi salah satu poin yang tertuang dalam kerja sama tersebut. 

"Selain COVID-19, pengelolaan aset yang lagi diperlukan, hasil tukar-menukar tanah kas desa yang dulu ada di Kabupaten Tangerang," imbuhnya. 

Sementara itu, Benyamin menyebut, bersama Pemkab Tangerang pihaknya juga bekerja sama dalam hal pengelolaan sampah. 

Pasalnya seperti diketahui bahwa lahan yang dipergunakan untuk pembuangan sampah di TPA Cipeucang, Serpong, Tangsel, sudah mencapai batas maksimal. 

Kerja sama ini, kata Benyamin, diharapkan dapat menyelesaikan problematika sampah di wilayahnya. 

"Selanjutnya pengelolaan sampah, misalnya yang dibutuhkan di tempat kita Kota Tangerang Selatan, dan banyak lagi bidang-bidang yang nanti akan diisi oleh teman-teman dari OPD," jelasnya. .

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap agar jalinan kerja sama itu dapat meningkatkan pelayanan publik, baik bagi masyarakat Kabupaten Tangerang maupun Kota Tangsel.

"Semoga apa yang kita tandatangani ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

TANGSEL
Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Rabu, 17 April 2024 | 23:47

Terminal tipe A Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih tampak sepi saat arus balik lebaran, Rabu 17 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill