Connect With Us

Stt..Ada Forum Insinyur Muda di Banten, Kumpul di Tangerang Selatan Ini Tujuannya   

Rachman Deniansyah | Minggu, 29 Agustus 2021 | 04:46

| Dibaca : 1439

Ketua FIM-PII Provinsi Banten Pilar Saga Ichsan. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Forum Insinyur Muda–Persatuan Insinyur Indonesia (FIM-PII) Provinsi Banten bertekad untuk meningkatkan kompetensi para sarjana muda agar dapat bersaing dalam pasar persaingan sempurna di dunia perusahaan. 

Tekad tersebut diformulasikan ke dalam sebuah program yang dirancang dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) FIM-PII Banten yang dilaksanakan di Kawasan Serpong, Tangerang Selatan pada Sabtu, 28 Agustus 2021 petang. 

Ketua FIM-PII Provinsi Banten Pilar Saga Ichsan menuturkan, salah satu cara, yakni dengan meningkatkan kompetensi para sarjana muda. 

"Agar mereka dapat menjadi insinyur. Jadi nanti akan ada sertifikasi-nya. Karena menurut undang-undang yang terbaru ketenagakerjaan, bahwa para konsultan teknik itu harus punya sertifikasi keinsinyuran untuk bisa berprofesi," ujar Pilar. 

Pasalnya, kata Pilar, gelar sarjana saja kini tak cukup untuk dapat bersaing bekerja ke dalam perusahaan-perusahaan.

"Tentu saja dengan sekarang adanya pasar bebas. Banyak sekali kita melihat para expert di bidang keinsinyuran itu dari luar negeri masuk ke Indonesia. Ya kita miris juga kalau misalkan anak-anak bangsa kita khususnya di provinsi Banten ini tidak bisa bekerja," jelas Pilar. 

Dengan demikian, Pilar juga yakin bahwa programnya itu juga akan berpengaruh untuk menekan angka pengangguran, khususnya di Provinsi Banten. 

"Terus juga banyak sekali program bagaimana kita membantu masalah ekonomi di Pemkot Tangsel dan provinsi ini. Termasuk UMKM juga kita mulai konsen ke sana," pungkasnya.

BISNIS
Viral, Bisnis Menantea Jerome Polin Dituding Menipu Gegara Modal Ratusan Juta Tapi Sehari Cuma Laku Rp15 Ribu

Viral, Bisnis Menantea Jerome Polin Dituding Menipu Gegara Modal Ratusan Juta Tapi Sehari Cuma Laku Rp15 Ribu

Minggu, 26 Maret 2023 | 10:30

TANGERANGNEWS.com- YouTuber Jerome Polin kembali jadi sorotan gegara bisnis waralaba Menantea miliknya dituding scam atau penipuan.

WISATA
Merasakan Suasana Ramadan Kampung Betawi Tahun 90-an di JHL Solitaire Gading Serpong

Merasakan Suasana Ramadan Kampung Betawi Tahun 90-an di JHL Solitaire Gading Serpong

Minggu, 26 Maret 2023 | 13:18

TANGERANGNEWS.com-Di bulan Ramadan, kebanyakan hotel menghadirkan makanan khas Timur Tengah untuk menarik pengunjung berbuka puasa. Namun berbeda dengan JHL Solitaire Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, yang justru menyajikan makanan

BANDARA
Viral, Penumpang Super Air Jet Basah Kuyup Gegara Kepanasan

Viral, Penumpang Super Air Jet Basah Kuyup Gegara Kepanasan

Kamis, 23 Maret 2023 | 09:54

TANGERANGNEWS.com- Beredar video yang memperlihatkan para penumpang dengan maskapai Super Air Jet kepanasan gegara diduga Air Conditioner (AC) tidak berfungsi, Selasa 21 Maret 2023

AYO! TANGERANG CERDAS
143.805 Siswa Lolos Pengumuman SNBP, Begini Cara Ceknya

143.805 Siswa Lolos Pengumuman SNBP, Begini Cara Ceknya

Selasa, 28 Maret 2023 | 07:32

TANGERANGNEWS.com Sebanyak 143.805 siswa akan dinyatakan lolos dalam pengumuman Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) untuk masuk perguruan tinggi negeri (PTN), Selasa 28 Maret 2023, pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill