Connect With Us

Jadwal Kampanye Pilkada Tangsel Diundur

| Selasa, 19 Oktober 2010 | 17:36

| Dibaca : 70697

Iman Perwira Baschan Ketua KPU Kota Tangsel. (tangerangnews / deddy)

 
TANGERANGNEWS-Secara mengejutkan KPU Tangsel mengundur pelaksanaan kampanye Pilkada Tangsel yang direncanakan akan diselenggarakan pada 26 Oktober 2010 ini. KPU Tangsel mengundurnya sehari dari jadwal semula.

Alasannya, KPU salah menghitung waktu pelaksanaan kampanye yang dalam UU No.32/2008 tentang Pemilihan Kepala Daerah tidak boleh lebih dari 14 hari.

Ketua KPU Tangsel Iman Perwira Bashcan mengatakan, alasan diundurnya tanggal kampanye tersebut karena berkaitan dengan jadwal yang tidak boleh lebih dari 14 hari. Untuk itu, kami sudah sepakat dengan Banmus DPRD Kota Tangsel bahwa penyampaian visi misi dimajukan menjadi tanggal 26 Oktober sedangkan kampanye diundur menjadi 27 Oktober.

“Pengunduran jadwal kampanye tidak akan menganggu tahapan Pilkada. Karena jadwal akhir masa kampanye tetap yakni tanggal 9 November 2010,” terangnya.

Reaksi keras dilontarkan Panwaslu Kota Tangsel. Ketua Panwaslu Tangsel  Muslih Basar menyayangkan jadwal pengunduran kampanye perdana pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel itu.

“Mereka (KPU) melanggar ketentuan yang telah mereka buat sendiri yakni peraturan KPU Tangsel NO.15 Tahun 2008 tentang pedoman teknis tata cara pencalonan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah,” ujarnya.

Karenanya, Panwaslu akan memberikan teguran dan bisa sampai pergantian antar waktu terhadap anggota dan ketua KPU Tangsel.

Ia menambahkan, dengan adanya pengunduran jadwal penyampaian visi dan misi calon wali kota dan wakil wali kota, dipandang akan merugikan. Pasalnya secara otomatis  itu akan mengubah susunan tahapan  yang sudah dipersiapkan dengan matang.

Pihaknya berharap KPU dapat bersikap bijaksana dalam mengambil suatu keputusan tentang pengunduran jadwal Pilkada. “Jika tidak hati-hati, perilaku KPU  akan menimbulkan polemik, baik ditingkat partai politik maupun di tengah masyarakat,” tegasnya. (dedi)
 

KOTA TANGERANG
Tawuran Suporter Bola Pecah di Gang Pentil Tangerang, 1 Tewas

Tawuran Suporter Bola Pecah di Gang Pentil Tangerang, 1 Tewas

Minggu, 26 Maret 2017 | 09:00

TANGERANGNEWS.com-Satu orang tewas dalam tawuran antar kelompok massa di KH Hasyim Azhari, depan Gang Pentil, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu (26/3/2017) malam.

TOKOH
Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Keadilan Sosial Kunci Penyelesaian Masalah Bangsa

Senin, 20 Maret 2017 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, mengatakan di hadapan warga Ciputat Tangerang Selatan bahwa keadilan adalah kunci dari penyelesaian permasalahan kebangsaan.

OPINI
Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Tanpa Perempuan Generasi Bangsa Terhambat

Rabu, 8 Maret 2017 | 07:00

Perempuan bukan hanya sekedar pelampiasan hasrat semata, tapi juga sebagai gerbang peradaban, yang sering kali menjadi korban kekuatan patriakhi. Pada beberapa hal, perempuan sering menjadi objek eksploitasi, baik dalam rumah tangga, kantor, pabrik, jalan

MANCANEGARA
7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

7 Makanan Daging Hewan sadis di Dunia

Senin, 28 November 2016 | 19:00

Sebab, cara penyajian gurita hidup tersebut dianggap kejam. Sebenarnya bukan hanya gurita hidup, beberapa restoran dunia juga terkenal dengan penyajian hidangan yang anti-mainstream dan kontroversial. Berikut tujuh cara penyajian hidangan yang dianggap ke

"Seorang pesimis melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, sedangkan seorang optimistis melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Sir Winston Churchill