Connect With Us

Jadwal Kampanye Pilkada Tangsel Diundur

| Selasa, 19 Oktober 2010 | 17:36

| Dibaca : 70600

Iman Perwira Baschan Ketua KPU Kota Tangsel. (tangerangnews / deddy)

 
TANGERANGNEWS-Secara mengejutkan KPU Tangsel mengundur pelaksanaan kampanye Pilkada Tangsel yang direncanakan akan diselenggarakan pada 26 Oktober 2010 ini. KPU Tangsel mengundurnya sehari dari jadwal semula.

Alasannya, KPU salah menghitung waktu pelaksanaan kampanye yang dalam UU No.32/2008 tentang Pemilihan Kepala Daerah tidak boleh lebih dari 14 hari.

Ketua KPU Tangsel Iman Perwira Bashcan mengatakan, alasan diundurnya tanggal kampanye tersebut karena berkaitan dengan jadwal yang tidak boleh lebih dari 14 hari. Untuk itu, kami sudah sepakat dengan Banmus DPRD Kota Tangsel bahwa penyampaian visi misi dimajukan menjadi tanggal 26 Oktober sedangkan kampanye diundur menjadi 27 Oktober.

“Pengunduran jadwal kampanye tidak akan menganggu tahapan Pilkada. Karena jadwal akhir masa kampanye tetap yakni tanggal 9 November 2010,” terangnya.

Reaksi keras dilontarkan Panwaslu Kota Tangsel. Ketua Panwaslu Tangsel  Muslih Basar menyayangkan jadwal pengunduran kampanye perdana pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel itu.

“Mereka (KPU) melanggar ketentuan yang telah mereka buat sendiri yakni peraturan KPU Tangsel NO.15 Tahun 2008 tentang pedoman teknis tata cara pencalonan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah,” ujarnya.

Karenanya, Panwaslu akan memberikan teguran dan bisa sampai pergantian antar waktu terhadap anggota dan ketua KPU Tangsel.

Ia menambahkan, dengan adanya pengunduran jadwal penyampaian visi dan misi calon wali kota dan wakil wali kota, dipandang akan merugikan. Pasalnya secara otomatis  itu akan mengubah susunan tahapan  yang sudah dipersiapkan dengan matang.

Pihaknya berharap KPU dapat bersikap bijaksana dalam mengambil suatu keputusan tentang pengunduran jadwal Pilkada. “Jika tidak hati-hati, perilaku KPU  akan menimbulkan polemik, baik ditingkat partai politik maupun di tengah masyarakat,” tegasnya. (dedi)
 

TANGSEL
Hidung Wagiya Berdarah Tewas di Pondok Aren

Hidung Wagiya Berdarah Tewas di Pondok Aren

Kamis, 28 Juli 2016 | 09:00

TANGERANGNews.com-Wagiya,74, seorang wanita yang tinggal di Jalan Masjid Al Ikhlas Kampung Lio RT 02/01 Kelurahan Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel telah ditemukan dalam kondisi tewas, diduga karena dibunuh.

WISATA
Sambut Lebaran, Jakarta Fair Gelar 'Crazy Sale'

Sambut Lebaran, Jakarta Fair Gelar 'Crazy Sale'

Selasa, 21 Juni 2016 | 15:33

TANGERANGNews.com - Menyambut hari raya Lebaran, banyak kebutuhan yang harus dipersiapkan. Jakarta Fair Kemayoran 2016 bisa menjadi salah satu tempat untuk berbelanja kebutuhan hari raya dengan berbagai diskon serta harga yang murah.

PROPERTI
Atasi Masalah Sampah, Sinar Mas Land Jalin Kerjasama dengan Prasetiya Mulya

Atasi Masalah Sampah, Sinar Mas Land Jalin Kerjasama dengan Prasetiya Mulya

Kamis, 23 Juni 2016 | 16:00

TANGERANGNews.com-Sinar Mas Land bekerjasama dengan Universitas Prasetiya Mulya untuk mengatasi penanggulangan sampah.

BANDARA
Patung Garuda di Bandara Soekarno-Hatta Rampung Sebelum Akhir Bulan

Patung Garuda di Bandara Soekarno-Hatta Rampung Sebelum Akhir Bulan

Rabu, 27 Juli 2016 | 16:00

TANGERANGNews.com-PT Angkasa Pura II, sebagai pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten mentargetkan pemasangan patung burung garuda di jalan P1 selesai akhir bulan Juli ini.

"Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir."

W.A. Nance