Connect With Us

Jadwal Kampanye Pilkada Tangsel Diundur

| Selasa, 19 Oktober 2010 | 17:36

| Dibaca : 70540

Iman Perwira Baschan Ketua KPU Kota Tangsel. (tangerangnews / deddy)

 
TANGERANGNEWS-Secara mengejutkan KPU Tangsel mengundur pelaksanaan kampanye Pilkada Tangsel yang direncanakan akan diselenggarakan pada 26 Oktober 2010 ini. KPU Tangsel mengundurnya sehari dari jadwal semula.

Alasannya, KPU salah menghitung waktu pelaksanaan kampanye yang dalam UU No.32/2008 tentang Pemilihan Kepala Daerah tidak boleh lebih dari 14 hari.

Ketua KPU Tangsel Iman Perwira Bashcan mengatakan, alasan diundurnya tanggal kampanye tersebut karena berkaitan dengan jadwal yang tidak boleh lebih dari 14 hari. Untuk itu, kami sudah sepakat dengan Banmus DPRD Kota Tangsel bahwa penyampaian visi misi dimajukan menjadi tanggal 26 Oktober sedangkan kampanye diundur menjadi 27 Oktober.

“Pengunduran jadwal kampanye tidak akan menganggu tahapan Pilkada. Karena jadwal akhir masa kampanye tetap yakni tanggal 9 November 2010,” terangnya.

Reaksi keras dilontarkan Panwaslu Kota Tangsel. Ketua Panwaslu Tangsel  Muslih Basar menyayangkan jadwal pengunduran kampanye perdana pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel itu.

“Mereka (KPU) melanggar ketentuan yang telah mereka buat sendiri yakni peraturan KPU Tangsel NO.15 Tahun 2008 tentang pedoman teknis tata cara pencalonan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah,” ujarnya.

Karenanya, Panwaslu akan memberikan teguran dan bisa sampai pergantian antar waktu terhadap anggota dan ketua KPU Tangsel.

Ia menambahkan, dengan adanya pengunduran jadwal penyampaian visi dan misi calon wali kota dan wakil wali kota, dipandang akan merugikan. Pasalnya secara otomatis  itu akan mengubah susunan tahapan  yang sudah dipersiapkan dengan matang.

Pihaknya berharap KPU dapat bersikap bijaksana dalam mengambil suatu keputusan tentang pengunduran jadwal Pilkada. “Jika tidak hati-hati, perilaku KPU  akan menimbulkan polemik, baik ditingkat partai politik maupun di tengah masyarakat,” tegasnya. (dedi)
 

BANTEN
Traffic Merangkak 7,9 Persen,  Operator Tol Tangerang-Merak Pasang 1.666 PJU

Traffic Merangkak 7,9 Persen, Operator Tol Tangerang-Merak Pasang 1.666 PJU

Minggu, 30 Agustus 2015 | 11:43

“Tahun ini (2015) sampai dengan terhitung bulan Juni sebanyak 308 kasus,” ujar Sunarto.

KAB. TANGERANG
Mantan Karyawan Mencuri Terekam CCTV di AEON Mall

Mantan Karyawan Mencuri Terekam CCTV di AEON Mall

Selasa, 1 September 2015 | 11:26

TANGERANG - Mantan karyawan dalangi aksi pencurian di Aeon Mall, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Dibantu dua karyawan lainnya, mereka mencuri dua pasang sepatu seharga Rp2 juta, namun aksi mereka itu terekam CCTV.

AYO! TANGERANG CERDAS
SMKN 1 Tangerang Dituding melakukan pungutan liar

SMKN 1 Tangerang Dituding melakukan pungutan liar

Senin, 24 Agustus 2015 | 16:17

TANGERANG-SMK Negeri 1 Kota Tangerang dituding membebankan uang kepada orang tua siswa jika ingin mengambil ijazah. Hal itu pun dilaporkan salah seorang orang tua siswa ke surat pembaca surat kabar nasional.

"A pessimist sees the difficulty in every opportunity, an optimist sees the opportunity in every difficulty"

-Sir Winston Churchill-