Connect With Us

Jadwal Kampanye Pilkada Tangsel Diundur

| Selasa, 19 Oktober 2010 | 17:36

| Dibaca : 70616

Iman Perwira Baschan Ketua KPU Kota Tangsel. (tangerangnews / deddy)

 
TANGERANGNEWS-Secara mengejutkan KPU Tangsel mengundur pelaksanaan kampanye Pilkada Tangsel yang direncanakan akan diselenggarakan pada 26 Oktober 2010 ini. KPU Tangsel mengundurnya sehari dari jadwal semula.

Alasannya, KPU salah menghitung waktu pelaksanaan kampanye yang dalam UU No.32/2008 tentang Pemilihan Kepala Daerah tidak boleh lebih dari 14 hari.

Ketua KPU Tangsel Iman Perwira Bashcan mengatakan, alasan diundurnya tanggal kampanye tersebut karena berkaitan dengan jadwal yang tidak boleh lebih dari 14 hari. Untuk itu, kami sudah sepakat dengan Banmus DPRD Kota Tangsel bahwa penyampaian visi misi dimajukan menjadi tanggal 26 Oktober sedangkan kampanye diundur menjadi 27 Oktober.

“Pengunduran jadwal kampanye tidak akan menganggu tahapan Pilkada. Karena jadwal akhir masa kampanye tetap yakni tanggal 9 November 2010,” terangnya.

Reaksi keras dilontarkan Panwaslu Kota Tangsel. Ketua Panwaslu Tangsel  Muslih Basar menyayangkan jadwal pengunduran kampanye perdana pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel itu.

“Mereka (KPU) melanggar ketentuan yang telah mereka buat sendiri yakni peraturan KPU Tangsel NO.15 Tahun 2008 tentang pedoman teknis tata cara pencalonan pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah,” ujarnya.

Karenanya, Panwaslu akan memberikan teguran dan bisa sampai pergantian antar waktu terhadap anggota dan ketua KPU Tangsel.

Ia menambahkan, dengan adanya pengunduran jadwal penyampaian visi dan misi calon wali kota dan wakil wali kota, dipandang akan merugikan. Pasalnya secara otomatis  itu akan mengubah susunan tahapan  yang sudah dipersiapkan dengan matang.

Pihaknya berharap KPU dapat bersikap bijaksana dalam mengambil suatu keputusan tentang pengunduran jadwal Pilkada. “Jika tidak hati-hati, perilaku KPU  akan menimbulkan polemik, baik ditingkat partai politik maupun di tengah masyarakat,” tegasnya. (dedi)
 

TANGSEL
Tugu Perjuangan Serpong  Tak Terurus, Satpol PP Tangsel Bongkar Bangunan

Tugu Perjuangan Serpong Tak Terurus, Satpol PP Tangsel Bongkar Bangunan

Sabtu, 27 Agustus 2016 | 10:00

TANGERANGNews.com-Situ sejarah Tugu Peringatan Rakjat Serpong yang berlumut dan disampingnya terdapat warung akhirnya akan segera diurus oleh Pemerintah Kota Tangsel. Langkah pertama yang dilakukan Pemkot Tangsel adalah dengan membersihkan bangunan yang

SPORT
Atlet Brasil Dilamar Oleh Pacar Sejenisnya Saat Olimpiade Rio

Atlet Brasil Dilamar Oleh Pacar Sejenisnya Saat Olimpiade Rio

Jumat, 12 Agustus 2016 | 11:12

TANGERANGNews.com – Isadora Cerullo dan rekan-rekannya di tim rugbi Brasil, memang ‘gatot’ alias gagal total di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Namun akhir pahit Cerullo justru berubah manis ketika atlet berusia 25 tahun itu, dilamar pacarnya di Stadion De

NASIONAL
Mantan Ketua KPK Bebas Oktober

Mantan Ketua KPK Bebas Oktober

Rabu, 24 Agustus 2016 | 15:26

TANGERANGNews.com - Mantan Ketua KPK yang divonis telah melakukan pembunuhan terhadap Direktur Utama Rajawali Putra Banjaran Nasrudin Zulkarnaen yakni Antasari Azhar, dalam kurun waktu dua bulan akan segera menghirup udara segar.

WISATA
Summarecon Mal Serpong Gelar Festival Kuliner Khas Jawa Timur

Summarecon Mal Serpong Gelar Festival Kuliner Khas Jawa Timur

Jumat, 12 Agustus 2016 | 20:23

TANGERANGNews.com-Pergelaran Festival Kuliner Serpong kembali digelar di pelataran parkir Summarecon Mall Serpong (SMS) Kabupaten Tangerang. Event tahunan yang kali ini mengambil tema kuliner khas Jawa Timur itu, digelar mulai hari ini (12/8/2016) hingga

"Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab. Yakni orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak dan orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir."

W.A. Nance