Connect With Us

Menkeu Sebut Tangsel Punya Penduduk Miskin Paling Sedikit, Ini Tanggapan Wali Kota

Rachman Deniansyah | Rabu, 15 September 2021 | 20:29

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi salah satu wilayah yang memiliki penduduk miskin paling sedikit se-Indonesia.

Menurutnya, Kota Tangsel memiliki tingkat penduduk miskin yang berada di bawah angka nasional, yakni sebesar 1,68 persen. Sedangkan nasional, sebesar 10,19 persen. 

Selain Tangsel, adapula sejumlah wilayah lain yang juga menjadi wilayah dengan penduduk miskin paling sedikit. Di antaranya, yaitu Kabupaten Badung di Bali dan Kota Depok, Jawa Barat.

Pernyataan Menteri Keuangan itu pun langsung ditanggapi Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Rabu, 15 September 2021. 

"Ya memang kemiskinan perkotaan di Tangsel itu angkanya dari yang saya minta ke BPS, katanya masih di angka 1-2 persen. Tidak tinggi-tinggi sekali," ujar Benyamin kepada awak media.

Pencapaian itu, diraih dengan meningkatkan sektor ekonomi riil di wilayahnya.

Ia pun memaparkan rahasia bagaimana Tangsel dapat tetap bertahan meski pandemi COVID-19 telah mewabah sejak lebih dari setahun silam.

"Ini karena sektor ekonomi riil. UMKM serta segala rupa, seperti koperasi-koperasi itu kita dorong untuk maju. Proses produksi mereka harus berjalan," tandasnya.

BANTEN
 Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Nippon Paint Donasikan 1.115 Liter Cat untuk Percantik 35 Masjid di Banten

Senin, 18 Maret 2024 | 23:00

Demi mendukung kekhusyukan beribadah umat muslim di bulan Ramadan, Nippon Paint berupaya membuat sarana peribadatan lebih layak, bersih, dan nyaman.

SPORT
Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Taklukkan Arema, Persita Selamat dari Zona Degradasi 

Kamis, 14 Maret 2024 | 00:17

Usai menjalani beberapa laga tanpa kemenangan, Persita akhirnya berhasil mengamankan posisi dari zona degradasi dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill