Connect With Us

Menkeu Sebut Tangsel Punya Penduduk Miskin Paling Sedikit, Ini Tanggapan Wali Kota

Rachman Deniansyah | Rabu, 15 September 2021 | 20:29

| Dibaca : 826

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi salah satu wilayah yang memiliki penduduk miskin paling sedikit se-Indonesia.

Menurutnya, Kota Tangsel memiliki tingkat penduduk miskin yang berada di bawah angka nasional, yakni sebesar 1,68 persen. Sedangkan nasional, sebesar 10,19 persen. 

Selain Tangsel, adapula sejumlah wilayah lain yang juga menjadi wilayah dengan penduduk miskin paling sedikit. Di antaranya, yaitu Kabupaten Badung di Bali dan Kota Depok, Jawa Barat.

Pernyataan Menteri Keuangan itu pun langsung ditanggapi Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, Rabu, 15 September 2021. 

"Ya memang kemiskinan perkotaan di Tangsel itu angkanya dari yang saya minta ke BPS, katanya masih di angka 1-2 persen. Tidak tinggi-tinggi sekali," ujar Benyamin kepada awak media.

Pencapaian itu, diraih dengan meningkatkan sektor ekonomi riil di wilayahnya.

Ia pun memaparkan rahasia bagaimana Tangsel dapat tetap bertahan meski pandemi COVID-19 telah mewabah sejak lebih dari setahun silam.

"Ini karena sektor ekonomi riil. UMKM serta segala rupa, seperti koperasi-koperasi itu kita dorong untuk maju. Proses produksi mereka harus berjalan," tandasnya.

MANCANEGARA
Aksi Turun ke Jalan, Pramugari Alitalia Ramai-ramai Lepas Baju dan Rok

Aksi Turun ke Jalan, Pramugari Alitalia Ramai-ramai Lepas Baju dan Rok

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:11

TANGERANGNEWS.com-Maskapai penerbangan nasional Italia, Alitalia, dinyatakan bangkrut karena terlilit utang selama lebih dari 10 tahun. Maskapai tersebut kemudian digantikan oleh maskapai nasional baru

BANDARA
Ini Kriteria Penumpang Bisa Tes PCR Hasil 3 Jam di Bandara Soekarno-Hatta

Ini Kriteria Penumpang Bisa Tes PCR Hasil 3 Jam di Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, memberi layanan tes COVID-19 dengan metode RT-PCR di Airport Health Center (AHC) yang hasilnya dapat diketahui 3 jam saja

TANGSEL
Pemuda Asal Tangsel Ditangkap Onani di Jok Motor Wanita, Sudah Beraksi 20 Kali

Pemuda Asal Tangsel Ditangkap Onani di Jok Motor Wanita, Sudah Beraksi 20 Kali

Selasa, 26 Oktober 2021 | 22:56

TANGERANGNEWS.com-Seorang pemuda asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berinisial MAZ, 21, ditangkap aparat Polres Metro Jakarta Selatan karena melakuan pelecehan sekual dengan cara onani di atas sepeda motor milik wanita

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin