Connect With Us

Tempat Wisata di Tangsel Belum Bisa Dibuka, Wali Kota Siapkan Skenario

Tim TangerangNews.com | Kamis, 16 September 2021 | 08:11

| Dibaca : 119

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyatakan saat ini pihaknya belum berencana membuka tempat-tempat wisata. Menurutnya, saat ini akan disiapkan skenario terlebih dahulu agar tidak terjadi kerumunan saat dibukannya tempat wisata.

"Kami belum merencanakan pembukaan. Nanti mungkin akan persiapkan skenarionya terlebih dahulu. Intinya jangan berkerumun, kalau tidak bisa menahan diri untuk berkerumun mungkin bisa kita mulai," kata Benyamin kepada wartawan di Tangsel, Rabu, 15 September 2021.

Surat Edaran (SE) Wali Kota Tangsel nomor 443/3224/Huk tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 terdapat dua poin-poin baru yang harus diperhatikan oleh orang tua maupun masyarakat Tangsel.

Di poin angka 8 huruf D dan huruf F butir ketiga mengenai pusat perbelanjaan dan mall serta bioskop, disebutkan larangan penduduk dengan usia di bawah 12 (dua belas) tahun dilarang masuk. Sedangkan di poin 13 disebutkan akan dilakukan uji coba protokol kesehatan untuk tempat wisata tertentu.

Benyamin menjelaskan bahwa dalam aturan SE mengenai uji coba tempat wisata juga ada poin-poin penting harus diperhatikan, salah satunya larangan anak dibawah usia 12 tahun memasuki area wisata. "Anak usia di bawah 12 tahun dilarang untuk memasuki tempat wisata yang dilakukan uji coba ini," kata dia.

Menurut Benyamin, nantinya tempat wisata yang diuji coba bakal ditentukan oleh pihak-pihak yang terkait. "Daftar tempat wisata yang akan mengikuti uji coba ini ditentukan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Dinas Pariwisata Tangsel," terang dia.

TANGSEL
PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

PPKM di Tangsel Turun Level, Kapasitas Pengunjung Pesta Pernikahan Ditambah

Selasa, 19 Oktober 2021 | 17:13

TANGERANGNEWS.com-Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Tangerang Selatan kembali diperpanjang hingga 1 November 2021 mendatang. Kabar bahagianya

BANDARA
Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Jelang Libur Maulid, Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Diprediksi Meningkat 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:47

TANGERANGNEWS.com-Pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjelang libur Maulid Nabi Muhammad SAW pada 20 Oktober 2021 besok diperkirakan meningkat

SPORT
Serpong City FC Bakal Tampil di Liga 3, Diperkuat Atlet PON XX Papua

Serpong City FC Bakal Tampil di Liga 3, Diperkuat Atlet PON XX Papua

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:50

TANGERANGNEWS.com-Serpong City FC, akan segera tampil di kompetisi Liga 3 Indonesia. Komposisi pemain klub sepak bola asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini, diperkuat sejumlah atlet dari tim sepak bola

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin