Connect With Us

Dilantik Jadi Ketua Mapancas, Pilar Saga Ichsan Tumbuhkan Nilai Persatuan Bangsa 

Rachman Deniansyah | Sabtu, 18 September 2021 | 16:58

| Dibaca : 538

Pilar Saga Ichsan kini resmi dilantik menjadi ketua Dewan Pimpinan Pusat Mahasiswa Pancasila (DPP Mapancas) periode 2020-2023 di Grandkemang Hotel, Jakarta Selatan pada Sabtu, 18 September 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pilar Saga Ichsan kini resmi dilantik menjadi ketua Dewan Pimpinan Pusat Mahasiswa Pancasila (DPP Mapancas) periode 2020-2023. Pelantikan tersebut digelar di Grandkemang Hotel, Jakarta Selatan pada Sabtu, 18 September 2021. 

Sosok Wakil Wali Kota Tangerang Selatan tersebut menyampaikan bahwa di bawah kepemimpinannya, Mapancas akan menjadi garda terdepan yang akan tetap menjaga nilai Pancasila di setiap sendi kehidupan, khususnya bagi para generasi muda. 

"Di bidang pendidikan, Mapancas juga akan menanamkan ideologi Pancasila dan semangat kebangsaan. Nilai ini akan kita gelorakan dari Sabang sampai Merauke," ungkap Pilar seusai pelantikan tersebut. 

Menurutnya, nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila ini merupakan kunci utama untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terlebih belakangan ini, banyak sekali terjadi perpecahan di tengah masyarakat yang disebabkan oleh konflik horizontal, mulai dari konflik antarsuku, agama, hingga politik. 

"Saya harap di Mapancas kita akan mendidik anak generasi muda untuk melupakan itu dan kembali pada khitah-nya bahwa kita adalah negara berideologi Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945," tegasnya. 

Sementara itu, hadir sebagai Dewan Penasehat Mapancas, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memberikan apresiasinya atas pelantikan pengurus para pemuda yang memegang keras prinsip Pancasila. 

"Saya berpesan bahwa Mapancas ini harus bisa menjadi organisasi yang dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan pemuda. Karena organisasi ini adalah wadah bagi kaum intelektual muda yang dapat memberikan warna bagi generasi muda di Indonesia," tandasnya.

TEKNO
Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Samsung Galaxy A23 5G Siap Meluncur, Simak Spesifikasinya

Selasa, 9 Agustus 2022 | 21:12

TANGERANGNEWS.com-Samsung Galaxy A23 5G siap diluncurkan karena telah diumumkan Samsung. Spesifikasi ponsel pintar dari lini Galaxy A23 series yang sangat canggih ini bikin naksir.

TANGSEL
Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Satpol PP Tangsel Razia Prostitusi Jaring 27 Perempuan dan 16 Lelaki, Open BO Tarifnya Rp800 Ribu

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:13

TANGERANGNEWS.com-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia prostitus di tiga hotel wilayah Tangsel pada Sabtu, 13 Agustus 2022 dini hari.

MANCANEGARA
232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 232 warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban penyekapan dan penipuan di Kamboja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill