Connect With Us

Dilantik Jadi Ketua Mapancas, Pilar Saga Ichsan Tumbuhkan Nilai Persatuan Bangsa 

Rachman Deniansyah | Sabtu, 18 September 2021 | 16:58

| Dibaca : 536

Pilar Saga Ichsan kini resmi dilantik menjadi ketua Dewan Pimpinan Pusat Mahasiswa Pancasila (DPP Mapancas) periode 2020-2023 di Grandkemang Hotel, Jakarta Selatan pada Sabtu, 18 September 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pilar Saga Ichsan kini resmi dilantik menjadi ketua Dewan Pimpinan Pusat Mahasiswa Pancasila (DPP Mapancas) periode 2020-2023. Pelantikan tersebut digelar di Grandkemang Hotel, Jakarta Selatan pada Sabtu, 18 September 2021. 

Sosok Wakil Wali Kota Tangerang Selatan tersebut menyampaikan bahwa di bawah kepemimpinannya, Mapancas akan menjadi garda terdepan yang akan tetap menjaga nilai Pancasila di setiap sendi kehidupan, khususnya bagi para generasi muda. 

"Di bidang pendidikan, Mapancas juga akan menanamkan ideologi Pancasila dan semangat kebangsaan. Nilai ini akan kita gelorakan dari Sabang sampai Merauke," ungkap Pilar seusai pelantikan tersebut. 

Menurutnya, nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila ini merupakan kunci utama untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terlebih belakangan ini, banyak sekali terjadi perpecahan di tengah masyarakat yang disebabkan oleh konflik horizontal, mulai dari konflik antarsuku, agama, hingga politik. 

"Saya harap di Mapancas kita akan mendidik anak generasi muda untuk melupakan itu dan kembali pada khitah-nya bahwa kita adalah negara berideologi Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945," tegasnya. 

Sementara itu, hadir sebagai Dewan Penasehat Mapancas, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memberikan apresiasinya atas pelantikan pengurus para pemuda yang memegang keras prinsip Pancasila. 

"Saya berpesan bahwa Mapancas ini harus bisa menjadi organisasi yang dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan pemuda. Karena organisasi ini adalah wadah bagi kaum intelektual muda yang dapat memberikan warna bagi generasi muda di Indonesia," tandasnya.

PROPERTI
Canna, Klaster Kedua  Paramount Petals 

Canna, Klaster Kedua  Paramount Petals 

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:25

TANGERANGNEWS.com–Paramount Petals kembali meluncurkan produk terbarunya. Sebuah hunian modern di kota baru yang tengah dikembangkan Paramount Land di Kawasan Curug, Kabupaten Tangerang

TEKNO
Redmi Note 11 & Note 11 Pro Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya

Redmi Note 11 & Note 11 Pro Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:40

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali akan merilis seri terbaru Redmi, yakni Note 11 & Note 11 Pro di China dalam waktu dekat ini. Adapun informasi spesifikasi dan harganya telah tersebar

MANCANEGARA
206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

206 WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri, Terbanyak Kasus Narkoba

Selasa, 19 Oktober 2021 | 09:24

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 206 Warga Negara Indonesia (WNI) yang dipenjara terancam hukuman mati atas kejahatan yang dibuat di negara tersebut

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin