Connect With Us

Dilantik Jadi Ketua Mapancas, Pilar Saga Ichsan Tumbuhkan Nilai Persatuan Bangsa 

Rachman Deniansyah | Sabtu, 18 September 2021 | 16:58

Pilar Saga Ichsan kini resmi dilantik menjadi ketua Dewan Pimpinan Pusat Mahasiswa Pancasila (DPP Mapancas) periode 2020-2023 di Grandkemang Hotel, Jakarta Selatan pada Sabtu, 18 September 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pilar Saga Ichsan kini resmi dilantik menjadi ketua Dewan Pimpinan Pusat Mahasiswa Pancasila (DPP Mapancas) periode 2020-2023. Pelantikan tersebut digelar di Grandkemang Hotel, Jakarta Selatan pada Sabtu, 18 September 2021. 

Sosok Wakil Wali Kota Tangerang Selatan tersebut menyampaikan bahwa di bawah kepemimpinannya, Mapancas akan menjadi garda terdepan yang akan tetap menjaga nilai Pancasila di setiap sendi kehidupan, khususnya bagi para generasi muda. 

"Di bidang pendidikan, Mapancas juga akan menanamkan ideologi Pancasila dan semangat kebangsaan. Nilai ini akan kita gelorakan dari Sabang sampai Merauke," ungkap Pilar seusai pelantikan tersebut. 

Menurutnya, nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila ini merupakan kunci utama untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terlebih belakangan ini, banyak sekali terjadi perpecahan di tengah masyarakat yang disebabkan oleh konflik horizontal, mulai dari konflik antarsuku, agama, hingga politik. 

"Saya harap di Mapancas kita akan mendidik anak generasi muda untuk melupakan itu dan kembali pada khitah-nya bahwa kita adalah negara berideologi Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945," tegasnya. 

Sementara itu, hadir sebagai Dewan Penasehat Mapancas, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memberikan apresiasinya atas pelantikan pengurus para pemuda yang memegang keras prinsip Pancasila. 

"Saya berpesan bahwa Mapancas ini harus bisa menjadi organisasi yang dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan pemuda. Karena organisasi ini adalah wadah bagi kaum intelektual muda yang dapat memberikan warna bagi generasi muda di Indonesia," tandasnya.

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

NASIONAL
Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden-Wapres Terpilih, Dihadiri AMIN Tanpa Ganjar dan Mahfud

Rabu, 24 April 2024 | 12:17

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024-2029.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill