Connect With Us

Ditemukan Lagi, Dua Balita Dijadikan Manusia Silver di Tangsel

Tim TangerangNews.com | Rabu, 29 September 2021 | 07:20

Manusia silver. (@TangerangNews / Instagram @polsekpamulangpolrestangsel)

TANGERANGNEWS.com- Menyusul terungkapnya seorang bayi yang dieksploitasi dengan dijadikan manusia silver di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) baru-baru ini, kini ditemukan lagi dua anak usia di bawah lima tahun (balita) di Tangsel yang juga dijadikan manusia silver.

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel, Muksin Al-Fachry, dilansir dari Detik, Selasa 28 September 2021, mengungkapkan pihaknya kembali mengamankan manusia silver di wilayah Tangsel. Jumlahnya ada 19 orang yang diamankan, dua di antaranya merupakan anak usia balita.

"Laki-laki dewasa 10 orang. Perempuan dewasa 4 orang. Anak anak: laki-laki 13 tahun, perempuan 14 tahun, laki-laki 3 tahun, perempuan 6 tahun, laki-laki 3 tahun," jelas Muksin. 

Sebanyak 19 manusia silver yang diamankan saat razia pada Selasa, tersebar di sejumlah  lokasi di Tangsel.  "Razia Perempatan Muncul, Pamulang, Gaplek, Rempoa-Gintung, Bintaro Plaza, Graha Bintaro, Alam Sutera,” ujar Muksin. 

Muksin menjelaskan, sejumlah manusia silver tersebut setelah diperiksa identitasnya diketahui bukan merupakan warga Tangsel. “Dewasa laki-laki ber-KTP Tangsel 6 orang, yang luar Tangsel 4 orang. Perempuan dan anak-anak di luar KTP Tangsel," ungkapnya.

Dia menambahkan, para manusia silver yang masih di bawah umur kemudian dibawa pihak Kementerian Sosial (Kemensos) ke Balai Melati Bambu Apus, Jakarta Timur. Sedangkan manusia silver yang usianya sudah dewasa dibawa ke Dinas Sosial Tangsel untuk diberikan pembinaan.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

KOTA TANGERANG
Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Meski Terlambat, Pj Wali Kota Tangerang Klaim Sudah Cairkan THR Pegawai

Jumat, 29 Maret 2024 | 19:02

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengklaim telah mencairkan membelanjakan uang Tunjangan Hari Raya (THR) dan Tunjangan Prestasi Kerja (TPK) untuk pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

WISATA
Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Bulan Ramadan Ada Unjuk Rasa Umami Eats di Tangcity Mal

Jumat, 29 Maret 2024 | 05:32

Memasuki bulan Ramadan banyak kegiatan-kegiatan digelar, salah satunya ialah Unjuk Rasa.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill