Connect With Us

Pura-pura Wudu, Kawanan Garong Gasak Motor Jemaah di Masjid Pamulang

Rachman Deniansyah | Jumat, 1 Oktober 2021 | 18:03

Tangkapan layar pelaku pencurian sepeda motor saat melakukan aksinya di Masjid Qubatul Islam, Jalan Lele Raya, Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Jumat, 1 Oktober 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Aksi pencurian sepeda motor terjadi Masjid Qubatul Islam, Jalan Lele Raya, Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Kamis, 30 September 2021. 

Nahasnya, aksi kejahatan itu menimpa korban yang sedang khusyuk menunaikan ibadah salat zuhur di tempat peribadatan tersebut. 

Salah satu jemaah sekaligus saksi mata kejadian, Nur Wahid, 55 menuturkan, peristiwa itu terjadi tepat saat salat berjamaah dimulai. 

Nur yang datang ke masjid saat ikamah berkumandang pun sempat melihat pelaku. Namun saat itu ia tak menaruh rasa curiga dan langsung memasuki masjid untuk menunaikan salatnya. 

"Saat beraksinya sih tidak melihat, tapi saya lagi mau salat, saya melihat orang itu di luar. Dia berpura-pura ambil air wudu. Saya tidak curiga, karena orang salat kan banyak," ujar Nur saat ditemui di sekitar lokasi, Jumat, 1 Oktober 2021.

Namun ternyata, saat salat dimulai para pelaku langsung melancarkan perbuatannya. Aksinya itu pun terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman CCTV yang diterima redaksi TangerangNews.com, diduga pelaku berjumlah dua orang. Keduanya berjenis kelamin laki-laki. 

Usai berpura-pura bersuci, keduanya langsung beraksi. Salah satu pelaku mulai menunggangi motor incarannya, yakni Yamaha Nmax berwarna putih. Sedangkan satu lainnya menunggu di motornya. 

Tanpa butuh waktu lama seorang pelaku mampu menjebol kunci motor tersebut, namun tak langsung dibawa kabur. Motor incarannya itu diputar balik terlebih dahulu hingga menghadap ke jalan, sembari memantau kondisi sekitar.

Setelah dirasa aman, pelaku pun mulai menyalakan mesin dan langsung memacu gas motor curiannya.

"Korbannya itu jemaah. Yang punya habis salat bingung motornya di mana. Sedangkan kuncinya dipegang. Setelah itu baru sadar motornya dicuri," tandasnya.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill