Connect With Us

Lewi’s Collective Market Dongkrak Kolaborasi Kolektif antar UMKM di Tangsel 

Rachman Deniansyah | Sabtu, 2 Oktober 2021 | 14:41

Owner Lewi's Organics Factory, Lewi Cuaca. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 34 brand lokal Indonesia dengan berbagai produk mengikuti pergelaran Lewi's Organics Factory yang dihelat di kawasan Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan, sejak 30 September hingga 3 Oktober 2021, besok.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendongkrak kepada publik bahwa kolaborasi kolektif antar UMKM dapat dilaksanakan dengan cara yang unik, berbasis komunitas, menarik dan modern tanpa harus dilakukan di tempat-tempat umum. 

Owner Lewi's Organics Factory, Lewi Cuaca mengatakan, acara ini juga dimeriahkan dengan adanya sembilan workshops, yang terdiri dari Latte Art workshops bersama Robby Firlian, Painting workshops bersama Bartega Studio, Pottery Workshops bersama Studio Lilou, Yoga Class bersama Mood Jakarta dan Mossa Studio, serta Healthy Cooking dari Lewi’s Organics dan 7 Buffet. 

"Jadi dalam kegiatan ini menunjukkan kepada publik bahwa kolaborasi kolektif antar UMKM dapat dilaksanakan dengan cara yang unik, berbasis komunitas, menarik, dan modern tanpa harus dilakukan di tempat-tempat umum yang sudah menjadi status quo seperti mal, stadion, dan gelanggang olahraga," ujar Lewi, Sabtu, 3 Oktober 2021.

Lewi menjelaskan, selain pameran brand lokal acara ini juga akan menghadirkan penampilan mode atau  fashion show yang merupakan kolaborasi dari 3 brand lokal, yaitu DARA, HEIM, Lutfigani dan Lafaina. 

"Sekilas tentang 3 Brand yang mengadakan fashion show, DARA adalah sebuah fashion brand wanita yang dibuat terinspiransi dari kumpulan aspirasi wanita Indonesia yang bertujuan untuk mewakili taste dan fit dari wanita Indonesia. DARA berfokus pada konsep design yang modern dan klasik untuk wanita Indonesia," katanya. 

Sedangkan HEIM, adalah sebuah fashion brand kontemporer pria yang berfokus kepada tiga konsep. Comfort, functionality dan timeless. Kedua brand dengan ciri khas timeless dan modern ini bekerja sama dengan Lafaina, yang menampilkan budaya, karakter dan motif-motif asli kain tenun NTT untuk menggabungkan kain tenun khas NTT dan pakaian modern terkini. 

"Fashion show kain-kain Tenun Lafaina diadopsi langsung dari penenun, atau pemilik pertama kain tenun, bukan dari toko-toko penjual kain. Hasil dari penjualan kain Lafaina akan di sumbangkan kepada Tani Tenun Foundation, sebuah Yayasan yang beroperasi dengan cara melatih wanita tani tenun menjadi pengusaha," terangnya. 

Lewi menuturkan, Lewi’s Collective Market sendiri akan diadakan di Lewi’s Organics Workshop yang didirikan  Agustus 2020 silam. 

Tempat tersebut digunakan sebagai lokasi berkumpul bagi para konsumen penikmat produk-produk sehat seraya menikmati pengalaman unik di tempat yang sejuk dengan nuansa budaya tradisional Indonesia. 

"Lewi’s Organics workshop sendiri terinspirasi dari Lewi’s Organics products yang mendistribusi dan memasarkan produk-produk organik, sehat dan berkualitas ekspor hasil dari petani-petani dan unit pengolahan UMKM dari berbagai daerah di Indonesia," katanya. 

Lewi menerangkan, Lewi’s Organics sendiri memiliki visi untuk menjadi wadah edukasi bagi masyarakat Indonesia untuk memiliki gaya hidup yang sehat dan memberikan perhatian lebih terhadap makanan dan minuman yang dikonsumsi. 

"Bersamaan dengan event Lewi’s Collective Market, akan diluncurkan juga restoran Casa De Rote, yang merupakan tempat yang menyediakan pengalaman cultural eating, di mana pengunjung dapat menikmati nuansa budaya tradisional dipadukan dengan citarasa modern dalam menu-menu makanan dan minuman yang disajikan. Budaya Portugis yang juga merupakan bagian daripada sejarah di Indonesia juga mengambil bagian di dalam resep-resep unik khas Casa de Rote," pungkasnya.

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

KOTA TANGERANG
Komunitas Advokat Tangerang Bersyukur Prabowo-Gibran Menang Pemilu 2024

Komunitas Advokat Tangerang Bersyukur Prabowo-Gibran Menang Pemilu 2024

Selasa, 19 Maret 2024 | 15:47

Tiga organisasi advokat, LISAN (Lingkar Nusantara) Provinsi Banten, Axander Waas attorneys at Law & HAMI (Himpunan Advokat Muda Indonesia) Bersatu menggelar kegiatan buka bersama di salah satu rumah makan di Kota Tangerang, pada Sabtu, 16 Maret 2024.

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill