Connect With Us

Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah Warga Pamulang Bikin Heboh

Rachman Deniansyah | Senin, 4 Oktober 2021 | 15:47

Bunga bangkai jenis suweg tumbuh mekar di pekarangan rumah warga yang berlokasi di Jalan Lurah RT 03/03, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bunga bangkai jenis suweg tumbuh mekar di pekarangan rumah warga yang berlokasi di Jalan Lurah RT 03/03, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan. 

Bunga bangkai yang termasuk ke dalam spesies Genus Amorphophallus Paeoniifolius Nicolson itu, tiba-tiba tumbuh hingga membuat warga sekitar heboh. 

Kemunculan bunga bangkai berwarna merah hati itu juga membuat warganet heboh. Banyak warga sekitar yang mengabadikannya serta mengunggah penampakan bunga langka tersebut ke berbagai media sosial.

Pemilik pekarangan, Suwarsih, 63 menuturkan, bunga bangkai tersebut pertama kali terlihat sejak Minggu, 3 Oktober 2021 kemarin. 

"Tiba-tiba tumbuh seperti ini, sudah gede seperti ini," kata Suwarsih kepada TangerangNews.com di lokasi, Senin, 4 Oktober 2021. 

Begitu melihatnya, sontak ia pun terkejut. Pasalnya sebelum bunga bangkai itu mekar, ia sangat mengingat bahwa di lokasi yang sama ia pernah menanam tumbuhan jenis umbi-umbian, sekitar lebih dari setahun silam. 

Bunga bangkai jenis suweg tumbuh mekar di pekarangan rumah warga yang berlokasi di Jalan Lurah RT 03/03, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan.

Sebelum mekar begitu besar, terdapat setangkai daun yang tumbuh lebih dulu. Namun ia heran, tiba-tiba dedaunan itu menghilang. 

"Tiba-tiba hilang sebulan lalu. Terus muncul ini (bunga bangkai). Awalnya enggak sebesar ini. Hanya kuncupnya saja gitu. Terus tiba-tiba besar gini," katanya. 

Saat ini, bunga yang sempat membuat warga sekitar heboh itu telah dipindahkan ke dalam pot besar. Warga pun memasang pagar kayu agar bunga tersebut tak dirusak. 

Bunga bangkai itu kini banyak menyita perhatian. Sejumlah warga mulai datang silih berganti untuk melihat langsung. Mereka penasaran dengan bentuk bunga bangkai yang selama ini hanya dapat dilihat di buku pelajaran sekolah. 

Lebih lanjut, Suwarsih mengatakan, bunga besar tersebut kerap mengeluarkan aroma bangkai yang menjadi khasnya. 

"Kalau siang sih dia enggak ngeluarin bau bangkai. Tapi kalau sudah mulai sore, sekitar jam 5 sampai malam, itu benar-benar bau. Saya saja enggak kuat," jelasnya.

Pantauan TangerangNews.com di lokasi, bunga bangkai tersebut kini belum mekar seutuhnya. Masih terdapat sejumlah bagian yang masih kuncup. Namun sudah terlihat beberapa ekor lalat yang mulai menghinggapinya.

SPORT
Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Cetak Gol Penyelamat di Laga Persita vs Persib, Fahreza Sudin Akui Bangga

Selasa, 16 April 2024 | 12:26

Gol penyelamat di menit-menit akhir oleh Fahreza Sudin sukses mengantarkan Persita untuk menahan imbang Persib dengan skor 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Senin, 15 April 2024, sore.

HIBURAN
Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Jadwal Nonton dan Harga Tiket Film Siksa Kubur di Bioskop Tangerang Kamis 11 April 2024

Kamis, 11 April 2024 | 06:53

Sutradara kawakan Joko Anwar mengeluarkan karya ke-10 dalam penyutradaraannya bertajuk "Siksa Kubur".

BANTEN
PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

PLN Banten Jamin Kesiapan SPKLU di Titik Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 20:23

Dalam menyambut puncak arus balik mudik Lebaran 2024, General Manager PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis melakukan pengecekan kesiapan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di wilayah Provinsi Banten.

BANDARA
Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 190 Ribu Penumpang

Senin, 15 April 2024 | 12:19

Puncak arus balik Lebaran 2024 di 20 bandara yang dikelola Angkasa Pura (AP) II diperkirakan terjadi pada Senin, 15 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill