Connect With Us

Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah Warga Pamulang Bikin Heboh

Rachman Deniansyah | Senin, 4 Oktober 2021 | 15:47

| Dibaca : 5476

Bunga bangkai jenis suweg tumbuh mekar di pekarangan rumah warga yang berlokasi di Jalan Lurah RT 03/03, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bunga bangkai jenis suweg tumbuh mekar di pekarangan rumah warga yang berlokasi di Jalan Lurah RT 03/03, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan. 

Bunga bangkai yang termasuk ke dalam spesies Genus Amorphophallus Paeoniifolius Nicolson itu, tiba-tiba tumbuh hingga membuat warga sekitar heboh. 

Kemunculan bunga bangkai berwarna merah hati itu juga membuat warganet heboh. Banyak warga sekitar yang mengabadikannya serta mengunggah penampakan bunga langka tersebut ke berbagai media sosial.

Pemilik pekarangan, Suwarsih, 63 menuturkan, bunga bangkai tersebut pertama kali terlihat sejak Minggu, 3 Oktober 2021 kemarin. 

"Tiba-tiba tumbuh seperti ini, sudah gede seperti ini," kata Suwarsih kepada TangerangNews.com di lokasi, Senin, 4 Oktober 2021. 

Begitu melihatnya, sontak ia pun terkejut. Pasalnya sebelum bunga bangkai itu mekar, ia sangat mengingat bahwa di lokasi yang sama ia pernah menanam tumbuhan jenis umbi-umbian, sekitar lebih dari setahun silam. 

Bunga bangkai jenis suweg tumbuh mekar di pekarangan rumah warga yang berlokasi di Jalan Lurah RT 03/03, Pondok Benda, Pamulang, Tangerang Selatan.

Sebelum mekar begitu besar, terdapat setangkai daun yang tumbuh lebih dulu. Namun ia heran, tiba-tiba dedaunan itu menghilang. 

"Tiba-tiba hilang sebulan lalu. Terus muncul ini (bunga bangkai). Awalnya enggak sebesar ini. Hanya kuncupnya saja gitu. Terus tiba-tiba besar gini," katanya. 

Saat ini, bunga yang sempat membuat warga sekitar heboh itu telah dipindahkan ke dalam pot besar. Warga pun memasang pagar kayu agar bunga tersebut tak dirusak. 

Bunga bangkai itu kini banyak menyita perhatian. Sejumlah warga mulai datang silih berganti untuk melihat langsung. Mereka penasaran dengan bentuk bunga bangkai yang selama ini hanya dapat dilihat di buku pelajaran sekolah. 

Lebih lanjut, Suwarsih mengatakan, bunga besar tersebut kerap mengeluarkan aroma bangkai yang menjadi khasnya. 

"Kalau siang sih dia enggak ngeluarin bau bangkai. Tapi kalau sudah mulai sore, sekitar jam 5 sampai malam, itu benar-benar bau. Saya saja enggak kuat," jelasnya.

Pantauan TangerangNews.com di lokasi, bunga bangkai tersebut kini belum mekar seutuhnya. Masih terdapat sejumlah bagian yang masih kuncup. Namun sudah terlihat beberapa ekor lalat yang mulai menghinggapinya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

HIBURAN
Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-JHL Solitaire dan Royal 8 Chinese Restaurant menyediakan Chinese New Year Dinner untuk merayakan Imlek di Tahun Macan Air ini bersama keluarga dan teman-teman, pada tanggal 31 Januari 2022

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2022, Paramount Land meluncurkan area komersial yang strategis dengan konsep mixed commercial center, destinasi bisnis dan hangout baru di Gading Serpong

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman