Connect With Us

Walhi Desak Pemkot Tangsel Tindak Tegas Pelaku Pencemaran Limbah Sungai Cisadane

Rachman Deniansyah | Senin, 4 Oktober 2021 | 16:56

| Dibaca : 234

Tangkapan layar aliran Sungai Cisadane menjadi merah pekat, Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com Aktivis lingkungan turut menyoroti fenomena perubahan warna air pada aliran Sungai Cisadane yang diduga diakibatkan oleh adanya limbah dari oknum yang tak bertanggung jawab. 

Tanggapan keras datang dari Direktur Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) DKI Jakarta Tubagus Ahmad. 

Menurutnya, pencemaran limbah berwarna merah seperti darah di Sungai Cisadane itu merupakan fenomena yang sangat mengerikan.

Ia menegaskan, dalam hal ini Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Tangsel harus segera mengambil langkah tegas. Temuan warga atas adanya pencemaran aliran sungai harus ditindaklanjuti. 

"Pemkot Tangsel harus segera menindaklanjuti temuan warga tersebut, dan menindak tegas pelaku pencemaran," tutur Tubagus saat dihubungi awak media, Senin, 4 Oktober 2021.

Dia menekankan, dalam kasus ini jangan sampai ada oknum pemerintah yang terlibat, terlebih dalam hal pembiaran pembuangan limbah. 

"Jika terindikasi ada pihak (pemerintah) yang melakukan pembiaran maka juga harus ditindak tegas oleh Wali Kota Tangsel. Butuh reaksi cepat dari Pemkot," tegasnya.

Bahkan jika perlu, kata Tubagus, masalah tersebut harus menjadi perhatian Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

"Ini juga harus menjadi perhatian pemerintah provinsi dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan," tandasnya. 

Sebelumnya, warga Serpong, Tangerang Selatan, dihebohkan dengan fenomena perubahan warna air Sungai Cisadane menjadi merah pekat. 

Fenomena itu pertama kaki dilihat oleh para pemancing di bantaran sungai. Terkejut dengan hal itu, warga itu pun langsung  mengabadikan dengan rekaman video, lalu mengunggahnya ke media sosial.

PROPERTI
BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

BTN Gelar Pameran Properti, Serpong dan Bintaro Jadi Kawasan Favorit

Senin, 16 Mei 2022 | 16:23

TANGERANGNEWS.com-PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk kembali menggelar Indonesia Property Expo (IPEX) ke-38 pada tanggal 15 Mei hingga 22 Mei 2022, di Hall A Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta.

KOTA TANGERANG
Sulitnya Mendapatkan Pekerjaan di Negeri Sendiri

Sulitnya Mendapatkan Pekerjaan di Negeri Sendiri

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:20

TANGERANGNEWS.com-Mendapatkan pekerjaan ternyata tidak mudah walaupun di negeri sendiri banyak lulusan SMA dan S1 masih belum mendaptkan kerja, apalagi hanya lulusan SD dan lulusan SMP,

MANCANEGARA
Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Pebisnis Gembira, Elon Musk hingga Bill Gates Bakal Datang ke Indonesia

Selasa, 24 Mei 2022 | 13:02

Sejumlah pebisnis top level dunia seperti pendiri SapceX Elon Musk hingga pendiri Microsoft Bill Gates bakal berkunjung ke Indonesia. Keduanya telah mengonfirmasi kehadiran pada B20 Summit di Bali pada November mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill