Connect With Us

Tersangka Penggelapan Mobil Mewah di Tangsel Diringkus Polisi

Rachman Deniansyah | Rabu, 6 Oktober 2021 | 17:20

Tangkapan layar ketiga pelaku penipuan dan penggelapan sejumlah mobil mewah di wilayah Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Polisi menangkap seorang tersangka tindak penipuan dan penggelapan sejumlah mobil mewah di wilayah Tangerang Selatan, Banten. 

Dia adalah pria berinisial AIP, 26. Ia menggelapkan sejumlah mobil dari korbannya yang merupakan pengusaha showroom dan rental penyewaan mobil. 

Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin menuturkan tindak kejahatan itu awalnya dilakukan tersangka dengan modus membeli mobil dari showroom di wilayah Pamulang, Tangerang Selatan. 

"Beberapa kali dia beli dan melakukan pembayaran. Namun pada pembelian sebanyak empat unit mobil lainnya, dia membeli kendaraan roda empat dari showroom tersebut namun tidak melakukan pembayaran," tutur Iman di Mapolres Tangsel, Rabu, 6 Oktober 2021. 

Tak berhenti di situ, hal sama ternyata juga dilakukan tersangka terhadap pengusaha rental. Tersangka berpura-pura hendak menyewa kendaraan, namun kabur begitu saja tanpa memberi kabar. 

"Tersangka AIP meminjam kendaraan namun tidak dilakukan pembayaran," katanya. 

Atas kerugian hingga miliaran rupiah itu, para pelaku pun melaporkan perbuatan tersangka tersebut ke polisi. 

Berdasarkan hasil penyelidikan, ternyata tersangka telah melarikan diri hingga ke luar kota. Polisi mengejar dan berhasil menangkap pelaku hingga ke wilayah Guci, Tegal, Jawa Tengah. 

Pelaku ditangkap beserta sejumlah barang bukti berupa mobil hasil kejahatannya.

"Berhasil diamankan tujuh unit kendaraan bermotor roda empat. Tiga di antaranya termasuk kendaraan mewah berupa Toyota Alphard," tuturnya. 

Berdasarkan perbuatan dan barang bukti yang disita, tersangka kini harus menjalani hari-harinya di dalam hotel prodeo. 

"Saat ini terhadap pelaku sedang dilakukan penyidikan oleh Satreskrim Polres Tangsel dengan persangkaan Pasal 372 dan 378 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara," pungkasnya.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill