Connect With Us

Banjir, Dua Sekolah Dasar Tangsel Libur

| Selasa, 26 Oktober 2010 | 19:13

Kepala BKD Tangsel Dadang Sofyan. (tangerangnews / tangerangnews/dira)


TANGERANGNEWS-Dua gedung sekolah dasar di Tangsel terpaksa berhenti berkegiatan belajar mengajar. Kedua SD Negeri  itu adalah Serua 1 dan Ciputat 4. Ketinggian air mencapai 50 cm. Akibatnya, ratusan siswanya diliburkan.
 
Menurut Kabid Pendidikan Dasar,  Dinas Pendidikan Tangsel, Ngatmin Al Arif menjelaskan, kegiatan belajar mengajar terpaksa diliburkan karena sekolah mereka tergenang banjir akibat hujan yang mengguyur wilayah Tangsel yang turun semalam.
     
"Sampai hari ini dua sekolah tersebut diliburkan karena masih berlumpur. Tapi setelah banjir surut mereka akan sekolah kembali," tuturnya.
 
Ia menyatakan,  sebanyak 2.500 buku pelajaran di dua sekolah ini terendam banjir dan mengalami kerusakan, jumlah keseluruhannya mencapai 2.500 eksemplar buku. Buku pelajaran tersebut merupakan buku paket LKS dan buku teori serta praktek murid.
 
Menurutnya, sebagian buku sudah tidak dapat digunakan dan sebagian lainnya sudah rusak akibat banjir itu merendam dua sekolah dengan ketinggian air antara 50 cm.
 
“Sebagian buku 50 persen rusak karena robek saat diangkat dari ruangan yang terendam banjir," ujarnya.
 
Namun, Ngatmin mengaku tidak tahu sampai kapan sekolah diliburkan. Kalau memang sudah surut. Kegiatan belajar mengajar bisa segera dimulai. "Ya, mudah-mudahan nanti malam air sudah surut, sehingga kegiatan belajar mengajar sudah bisa dimulai lagi," ujarnya. (deddy)

KOTA TANGERANG
1 Juta Warga Kota Tangerang Diperkirakan Mudik Lebaran 2024

1 Juta Warga Kota Tangerang Diperkirakan Mudik Lebaran 2024

Jumat, 29 Maret 2024 | 18:04

Jumlah masyarakat Kota Tangerang yang diperkirakan akan pulang ke kampung halaman untuk berkumpul bersama keluarga diprediksi sampai menyentuh angka 1 juta penduduk.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill