Connect With Us

Genap Sebulan PTM, Kadindikbud Klaim Tak Ada Kasus Penularan Covid-19 di Sekolah Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:00

Pelaksanaan pembelajaran tata muka (PTM) terbatas jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Tangerang Selatan, Selasa 7 September 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.COM- Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada sejumlah sekolah di Kota Tangerang Selatan kini telah berlangsung selama sebulan penuh, sejak 6 September lalu. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono mengatakan selama sebulan penuh ini, pelaksanaan pembelajaran di masing-masing sekolah berjalan dengan begitu lancar. 

"Ya Alhamdulillah PTM terbatas di Kota Tangsel mulai dari jenjang TK, SD, SMP yang sudah dimulai sejak tanggal 6 September lalu. Jadi saat ini sudah satu bulan penuh," ujar Taryono kepada TangerangNews.com saat dihubungi, Kamis, 7 Oktober 2021. 

Ia pun mengungkapkan rasa syukur. Pasalnya, hingga detik ini tak ada satupun kasus penularan yang terjadi selama proses pembelajaran tatap muka berlangsung. 

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Tidak terjadi paparan virus. Tak ada kasus penularan (Covid-19)," ungkapnya. 

Taryono menuturkan, hal itu terwujud karena pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan yang begitu ketat. 

"Ini terjadi karena kami melaksanakan PTM terbatas dengan prokes Covid-19 dengan ketat dan konsisten. Jadi ketat dan konsisten," tuturnya.

Ia memaparkan, hingga saat ini terdapat ratusan sekolah yang sudah menggelar PTM secara konsisten. Mulai dari jenjang TK, SD, hingga SMP. 

"Untuk SMP dari jumlah 207 sekolah, yang lolos verifikasi baik secara sistem di Dapodik atau langsung di lapangan itu ada 168 sekolah. Namun yang melaksanakan PTM hanya 94. Untuk 113 sekolah lainnya masih menerapkan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)," paparnya. 

Sedangkan untuk jenjang TK, terdapat sebanyak 496 jumlah sekolah di Tangsel. Sebanyak 208 sekolah dinyatakan lolos verifikasi, namun yang melaksanakan PTM hanya 89. Sementara itu, 407 lainnya menetapkan PJJ. 

"Untuk SD, totalnya ada 331 sekolah negeri ataupun swasta. Yang lolos verifikasi per sebelum tanggal 6 September ada 309 sekolah. Yang melaksanakan PTM ada 94 sekolah, dan 237 lainnya melaksanakan PJJ," tandasnya.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

BANTEN
UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

UMKM Binaan PLN Banten Jadi Sorotan di Bazar Kementerian ESDM 2024

Kamis, 28 Maret 2024 | 10:45

Sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten (PLN UID Banten) berpartisipasi dalam bazar bertajuk "Sobat Energi Belanja UMKM 2024" .

BANDARA
WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

WN Portugal Kepergok Selundupkan 2.500 Gram Kokain Cair Dalam Botol Sampo di Bandara Soetta

Senin, 25 Maret 2024 | 22:30

Penumpang pesawat asal Portugal ditangkap aparat Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang karena kedapatan membawa kokain cair seberat 2.500 gram di dalam botol sampo dan sabun.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill