Connect With Us

Genap Sebulan PTM, Kadindikbud Klaim Tak Ada Kasus Penularan Covid-19 di Sekolah Tangsel

Rachman Deniansyah | Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:00

| Dibaca : 463

Pelaksanaan pembelajaran tata muka (PTM) terbatas jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Tangerang Selatan, Selasa 7 September 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.COM- Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada sejumlah sekolah di Kota Tangerang Selatan kini telah berlangsung selama sebulan penuh, sejak 6 September lalu. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel Taryono mengatakan selama sebulan penuh ini, pelaksanaan pembelajaran di masing-masing sekolah berjalan dengan begitu lancar. 

"Ya Alhamdulillah PTM terbatas di Kota Tangsel mulai dari jenjang TK, SD, SMP yang sudah dimulai sejak tanggal 6 September lalu. Jadi saat ini sudah satu bulan penuh," ujar Taryono kepada TangerangNews.com saat dihubungi, Kamis, 7 Oktober 2021. 

Ia pun mengungkapkan rasa syukur. Pasalnya, hingga detik ini tak ada satupun kasus penularan yang terjadi selama proses pembelajaran tatap muka berlangsung. 

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Tidak terjadi paparan virus. Tak ada kasus penularan (Covid-19)," ungkapnya. 

Taryono menuturkan, hal itu terwujud karena pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan yang begitu ketat. 

"Ini terjadi karena kami melaksanakan PTM terbatas dengan prokes Covid-19 dengan ketat dan konsisten. Jadi ketat dan konsisten," tuturnya.

Ia memaparkan, hingga saat ini terdapat ratusan sekolah yang sudah menggelar PTM secara konsisten. Mulai dari jenjang TK, SD, hingga SMP. 

"Untuk SMP dari jumlah 207 sekolah, yang lolos verifikasi baik secara sistem di Dapodik atau langsung di lapangan itu ada 168 sekolah. Namun yang melaksanakan PTM hanya 94. Untuk 113 sekolah lainnya masih menerapkan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)," paparnya. 

Sedangkan untuk jenjang TK, terdapat sebanyak 496 jumlah sekolah di Tangsel. Sebanyak 208 sekolah dinyatakan lolos verifikasi, namun yang melaksanakan PTM hanya 89. Sementara itu, 407 lainnya menetapkan PJJ. 

"Untuk SD, totalnya ada 331 sekolah negeri ataupun swasta. Yang lolos verifikasi per sebelum tanggal 6 September ada 309 sekolah. Yang melaksanakan PTM ada 94 sekolah, dan 237 lainnya melaksanakan PJJ," tandasnya.

SPORT
Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Bertemu Ronaldinho, Airlangga Tanya Rahasia Brasil Banyak Lahirkan Pemain Sepak Bola Hebat

Senin, 27 Juni 2022 | 16:33

TANGERANGNEWS.com-Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu dengan legenda sepak bola asal Brasil Ronaldinho, Senin 27 Juni 2022, pagi.

PROPERTI
Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Intip Tips Berikut Sebelum Jual Rumah Second

Jumat, 24 Juni 2022 | 23:21

TANGERANGNEWS.com-Persaingan dan harga yang lebih rendah dibandingkan primary property biasanya membuat properti second dapat menjadi pilihan yang baik untuk para investor maupun end user.

BISNIS
Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Hadir di Kota Tangerang, 5asec Tawarkan Layanan Laundry Premium

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:16

TANGERANGNEWS.com-5asec, jasa laundry asal Prancis melebarkan sayapnya di Kota Tangerang dengan menawarkan layanan premium laundry dan dry celaning.

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill