Connect With Us

Anak di Bawah 12 Tahun Kini Boleh Masuk Mal Tangsel, Ini Syaratnya

Rachman Deniansyah | Kamis, 7 Oktober 2021 | 18:33

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Humas Pemkot Tangsel)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan kini telah memperbolehkan anak di bawah usia 12 tahun untuk masuk ke mal atau pusat perbelanjaan. 

Aturan tersebut telah tertuang di dalam Surat Edaran Wali Kota Tangsel nomor 443/3488/Huk tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menerangkan, ketentuan tersebut merupakan salah satu kelonggaran yang diberikan pemerintah dalam perpanjangan PPKM kali ini.

"Ya benar sekali, aturan itu merupakan salah satu pelonggaran kali ini. Anak di bawah 12 tahun sekarang sudah boleh masuk mal," ujar Benyamin pada Kamis, 7 Oktober 2021. 

Kendati demikian, hal itu tak dapat dilakukan dengan bebas. Terdapat sejumlah persyaratan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. 

"Dengan catatan orang tuanya atau yang membawanya itu sudah divaksin dengan menunjukkan menggunakan aplikasi peduli lindungi," kata Benyamin. 

Selain itu, anak-anak di bawah 12 tahun tersebut juga harus dalam pengawasan orang tuanya secara penuh. 

"Boleh masuk (mal) dengan syarat harus didampingi dan dalam pengawasan orang tuanya," ujar dia. 

Meski sudah boleh memasuki mal, namun anak-anak tersebut masih dilarang untuk menikmati sejumlah fasilitas  yang tersedia di dalam mal. 

Pasalnya, tempat bermain anak dan tempat hiburan kini masih ditutup. Hal demikian juga berlaku untuk bioskop. 

Menurut surat edaran yang diterbitkan per tanggal 5 Oktober 2021 lalu, anak di bawah 12 tahun masih dilarang untuk memasuki bioskop. 

"Intinya kita masih harus menerapkan protokol kesehatan. Hal itu masih terus kita gencarkan, dan sudah menjadi standar saat ini," tandasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TANGSEL
Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Usai Didemo Warga, BRIN Kembali Buka Jalan Raya Puspitek

Selasa, 23 April 2024 | 15:22

Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) kabulkan tuntutan warga mengenai pembatalan penutupan Jalan Ray Puspitek yang menghubungkan kawasan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangsel dengan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

SPORT
Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Jadi Perwakilan PLN, Jakarta Electric Optimistis Capai Papan Atas PLN Mobile Proliga 2024

Rabu, 24 April 2024 | 18:53

PT PLN (Persero) secara resmi meluncurkan tim voli putri Jakarta Electric PLN untuk mengarungi kompetisi PLN Mobile Proliga 2024 di Kantor Pusat PLN, Jakarta, 23 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill