Connect With Us

Airin Dorong Kader Remaja PMI Genjot Capaian Vaksinasi Pelajar 

Rachman Deniansyah | Jumat, 8 Oktober 2021 | 17:00

Ketua PMI Tangsel Airin Rachmi Diany saat meninjau sentra vaksin di Gedung PMI Tangsel, Jumat, 8 Oktober 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan berencana bakal mengikutsertakan kader remajanya guna mendongkrak angka capaian vaksinasi bagi kategori pelajar yang kini masih tergolong rendah. 

Hal itu dikatakan Ketua PMI Tangsel Airin Rachmi Diany saat meninjau sentra vaksin di Gedung PMI Tangsel, Jumat, 8 Oktober 2021. 

Ia mengatakan menurut data terhimpun, saat ini capaian vaksinasi bagi kategori pelajar atau remaja baru mencapai sekitar 27,7 persen untuk tahap pertama, dan 23 persen untuk tahap kedua. 

"Dari data ternyata anak-anak sekolah itu masih sangat sedikit. Nah, kita kan punya PMR atau Palang Merah Remaja dan lainnya. Kita bisa dorong," ujar Airin kepada awak media. 

Ia percaya bahwa keikutsertaan kader remaja itu nantinya bakal mampu membantu pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi di wilayah termuda se-Banten ini. 

"Kita bisa ajak anak-anak yang masih belum mau untuk divaksin agar mau divaksin dan yang lainnya," kata mantan Wali Kota Tangsel ini. 

Dengan demikian, diharapkan strategi ini juga dapat mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan massal di Tangsel. 

"Jadi insya Allah mudah-mudahan dengan strategi yang kita lakukan, kita bisa bersama-sama tentu mudah-mudahan herd immunity bisa tercapai dan diharapkan semua dapat terlibat agar bisa menyudahi pandemi Covid-19 ini,” tutur Airin. 

“Sekali lagi, kunci untuk dapat lepas dari pandemi Covid-19 adalah bersatu, bersama-sama, dan bergerak untuk kemanusiaan dan menyelesaikan persoalan untuk pandemi ini," tambah Airin.

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill