Connect With Us

Airin Dorong Kader Remaja PMI Genjot Capaian Vaksinasi Pelajar 

Rachman Deniansyah | Jumat, 8 Oktober 2021 | 17:00

| Dibaca : 305

Ketua PMI Tangsel Airin Rachmi Diany saat meninjau sentra vaksin di Gedung PMI Tangsel, Jumat, 8 Oktober 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan berencana bakal mengikutsertakan kader remajanya guna mendongkrak angka capaian vaksinasi bagi kategori pelajar yang kini masih tergolong rendah. 

Hal itu dikatakan Ketua PMI Tangsel Airin Rachmi Diany saat meninjau sentra vaksin di Gedung PMI Tangsel, Jumat, 8 Oktober 2021. 

Ia mengatakan menurut data terhimpun, saat ini capaian vaksinasi bagi kategori pelajar atau remaja baru mencapai sekitar 27,7 persen untuk tahap pertama, dan 23 persen untuk tahap kedua. 

"Dari data ternyata anak-anak sekolah itu masih sangat sedikit. Nah, kita kan punya PMR atau Palang Merah Remaja dan lainnya. Kita bisa dorong," ujar Airin kepada awak media. 

Ia percaya bahwa keikutsertaan kader remaja itu nantinya bakal mampu membantu pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi di wilayah termuda se-Banten ini. 

"Kita bisa ajak anak-anak yang masih belum mau untuk divaksin agar mau divaksin dan yang lainnya," kata mantan Wali Kota Tangsel ini. 

Dengan demikian, diharapkan strategi ini juga dapat mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan massal di Tangsel. 

"Jadi insya Allah mudah-mudahan dengan strategi yang kita lakukan, kita bisa bersama-sama tentu mudah-mudahan herd immunity bisa tercapai dan diharapkan semua dapat terlibat agar bisa menyudahi pandemi Covid-19 ini,” tutur Airin. 

“Sekali lagi, kunci untuk dapat lepas dari pandemi Covid-19 adalah bersatu, bersama-sama, dan bergerak untuk kemanusiaan dan menyelesaikan persoalan untuk pandemi ini," tambah Airin.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

BANDARA
Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Rencana Penerapan PPKM Level 3, Bandara Soekarno-Hatta Siapkan Skema Ini

Jumat, 26 November 2021 | 12:43

TANGERANGNEWS.com-Pengelola Bandara Soekarno-Hatta mempersiapkan skema baru menanggapi rencana penerapan PPKM Level 3. Adapun skema tersebut di antaranya dengan membatasi jumlah penumpang dalam satu hari

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin