Connect With Us

Pesawat Polri Jatuh di Papua, Pilotnya Warga Tangsel

| Kamis, 28 Oktober 2010 | 15:22

Almarhum AKP Irwan Hadi Purwagantara, pilot pesawat Skytruck milik Polri yang jatuh di Nabire, (tangerangnews / dira)

 
TANGERANGNEWS-Suasana duka selimuti sebuah kediaman  almarhum AKP Irwan Hadi Purwagantara  di Perumahan Narada A9 No.5 Ciputat, Kota Tangsel.  Dia adalah pilot yang tewas di Nabire, Papua.

Suhadi ayah Irwan mengatakan, keluarga tidak punya firasat akan ada kecelakaan yang menimpa pilot pesawat jenis M28 Skytruck itu. "Dia kesana mengakut mantan Kapolri dengan pesawat itu dari Manokwari ke Wasior," ujar Suhadi.

Irwan tewas bersama empat orang lainnya, yakni Pilot Iptu Bayu , Copilot Ipda Amri dan dua orang mekanik pesawat itu.

Dia mengatakan, Irwan berencana kembali ke pangkalan udara di Pondok Cabe setelah menjalankan misi dari Boul dan Wasior. " Dia ditugaskan sejak akhir September ke Buol Sulteng. Kemudian karena ada musibah di Wasior dia juga ditugaskan ke Wasior mengangkut Kapolri. Karena tugas telah selesai, Rabu (28/10/ 2010) dia berniat akan kembali. Sebelumnya dia akan isi bahan bakar di Nabire, namun cuaca buruk berkata lain," kata Suhadi yang juga Kolonel Purn TNI AD itu.


Ditanya penyebab kecelakaan udara ini, Suhadi belum bisa memastikan. Namun, jika melihat pesawat yang relatif masih muda yakni tahun 2005-an. Kemungkinan, kata Suhadi , kecelakaan karena cuaca buruk. 

Kepergian Irwan menyimpan duka terhadap istrinya Mukti dan dua orang anaknya, Sifa 5 tahun dan Yara 3 tahun.
Rencananya, sore ini jenazah akan tiba melalui Bandara Soekarno-Hatta pukul 17.00 WIB.  Setelah tiba di rumah duka di Perumahan Narada A9 No.5 Ciputat, Kota Tangsel, Irwan akan dimakamkan di Pemakaman Taman Makam Bahagia di Cikeas. "Anak saya telah mengabdi selama 10 tahun di Polri. Kami saat ini mengusahakan kedatangan pada hari ini, " terangnya.

Tampak di rumah duka, puluhan rekan seprofesi dari Direktorat Kepolisian Udara berkumpul di sana. Satu karangan bunga dan tenda berwarna biru  telah siap menyambut kedatangan jenazah korban .  (dira)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

TEKNO
Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Catat, 6 Pekerjaan Ini Tidak Akan Digantikan AI

Rabu, 24 April 2024 | 11:25

Perkembangan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) semakin pesat, sehingga banyak orang khawatir akan hilangnya pekerjaan karena kemampuan AI untuk menangani tugas-tugas tertentu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill