Connect With Us

Sempat Kewalahan Kubur Jenazah COVID-19, Kini Petugas Bersyukur TPU Jombang Tangsel Sepi

Rachman Deniansyah | Senin, 11 Oktober 2021 | 19:30

| Dibaca : 33937

Tangkapan layar pemakaman TPU Jombang di kecamatan Jombang, Kota Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kasus kematian akibat COVID-19 di Kota Tangerang Selatan kini mencapai angka terendahnya. Bahkan kerap kali, dalam sehari angka kematian nihil kasus. 

Ketua TPU Jombang Tabroni mengatakan, angka kematian mulai turun seiring dengan merosotnya jumlah kasus penularan COVID-19 di Tangsel. Bahkan tak jarang, dalam sehari pihaknya tidak menerima permintaan pemulasaran jenazah sama sekali. 

"Alhamdulillah sekarang sudah sangat landai. Kira-kira mulai sejak bulan September," ujar Tabroni kepada TangerangNews.com, Senin, 11 Oktober 2021. 

Kondisi ini merupakan capaian yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangsel dalam hal penanggulangan COVID-19. 

Ia masih teringat saat penularan kasus sedang mencapai puncaknya. Kala itu, ia dan para penggali sempat kewalahan lantaran harus memakamkan puluhan jenazah. 

 

"Kalau sekarang Alhamdulillah. Paling sepekan itu hanya dua atau satu," katanya. 

Menurut catatannya, dalam bulan ini saja, pihaknya baru menguburkan sebanyak dua jenazah. "Turun drastis dari bulan September sebanyak 14 jenazah. Beda dengan bulan sebelumnya yang mencapai ratusan," imbuhnya. 

Ia pun berharap agar kondisi ini dapat terus bertahan. Sehingga Indonesia pun terbebas dari ancaman COVID-19. "Semoga ini terus berlanjut. Itu harapan kami, agar kita pulih dari Covid-19,“ pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Gelar Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten

Pemkab Tangerang Gelar Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten

Selasa, 17 Mei 2022 | 20:52

Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Tangerang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

MANCANEGARA
Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Ngeri, Langit di Cina Berwarna Merah Darah

Senin, 9 Mei 2022 | 23:29

TANGERANGNEWS.com-Warga di sebuah kota di Provinsi Zhejiang, Cina Timur, dihebohkan dengan fenomena langka namun menyeramkan. Pasalnya, langit di kota tersebut terlihat berwarna merah darah.

TEKNO
Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Sasar Anak Muda, Xiaomi Luncurkan Redmi 10A Seharga Mulai Rp1 Jutaan

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali meluncurkan produk ponsel terbarunya yakni Redmi 10A. Smartphone entry level dibanderol dari harga Rp1 jutaan.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill