Connect With Us

Emosi Ditegur Tidak Pakai Masker, Emak-emak Ngamuk Ludahi Satpam KRL di Serpong

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:13

| Dibaca : 810

Tangkapan layar seorang ibu hendak meludahi petugas keamanan di dalam KRL, diduga akibat ditegur tidak memakai masker saat kereta memasuki stasiun Serpong, Tangerang Selatan. Kamis (21/10/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Seorang petugas keamanan KRL Commuter Line diduga diludahi dan dipukul penumpang emak-emak, gara-gara menegurnya tidak pakai masker. Peristiwa tersebut terekam dalam video dan viral di sosial media.

Berdasarkan informasi, peristiwa itu terjadi pada Kamis 21 Oktober 2021, sekitar pukul 11.40 WIB dalam perjalanan KRL dari Stasiun Parungpanjang menuju Stasiun Tanahabang, teepatnya saat kereta memasuki stasiun Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Dalam video tersebut, perempuan tua itu terlihat marah-marah kepada petugas. Dia juga memukulnya dengan barang bawaannya berupa kardus, bahkan meludahinya.

Namun petugas yang belum diketahui identitasnya itu hanya diam tidak menanggapinya. Sambil merekam kejadian tersebut, si petugas minta penumpang lainnya agar tidak menghentikan aksi si penumpang perempuan.

"Barin aja, biarin. Iya sabar, sabar," kata si petugas sambil mengelus dada.

Terkait peristiwa tersebut, Manager External Relations KAI Commuter Adli Hakim menjelaskan, petugas pengawalan kereta di KRL tetap memberikan layanan kepada penumpang seorang wanita lansia yang emosional terhadap petugas.

Dalam perjalanan, penumpang tersebut terlihat beberapa kali mengganggu kenyamanan pengguna lain, sulit mengikuti aturan protokol kesehatan, dan tidak kooperatif saat petugas menegurnya.

"Namun dengan kesabaran petugas, pengguna tersebut akhirnya dapat ditenangkan dan turun di stasiun tujuannya," katanya saat dikonfirmasi TangerangNews, Jumat 22 Oktober 2021.

KAI Commuter mengajak para pengguna untuk senantiasa melaporkan ke petugas bila ada pengguna lain yang mengganggu kenyamanan dan ketertiban.

'Dengan kerja sama pengguna dan para petugas di lapangan, ketertiban menggunakan KRL dapat kita jaga untuk kenyamanan bersama," jelas Aldi.

TANGSEL
23 Rumah Sakit Disiagakan di Tangsel Hadapi Varian Omicron

23 Rumah Sakit Disiagakan di Tangsel Hadapi Varian Omicron

Senin, 6 Desember 2021 | 21:47

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah langkah mulai dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) guna mengantisipasi terjadinya gelombang ketiga ledakan kasus Covid-19 dan tersebarnya varian Omicron

BANTEN
Aksi Buruh Banten Berlanjut, Polisi Lakukan Pengamanan di Gerbang Tol Balaraja Barat

Aksi Buruh Banten Berlanjut, Polisi Lakukan Pengamanan di Gerbang Tol Balaraja Barat

Selasa, 7 Desember 2021 | 12:40

TANGERANGNEWS.com – Aparat Polsek Kronjo Polresta Tangerang melakukan pengamanan keberangkatan massa aliansi pekerja dan buruh ke Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

PROPERTI
Grand Almas Residence, Rumah Mewah Rp300 Jutaan di Tigaraksa

Grand Almas Residence, Rumah Mewah Rp300 Jutaan di Tigaraksa

Minggu, 5 Desember 2021 | 09:22

TANGERANGNEWS.com-Dwijaya Karya Group melalui PT Karya Cipta Papan meresmikan unit rumah contoh untuk proyek terbarunya di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin