Connect With Us

Wali Kota Tangsel Sebut Semua Wilayah Kecamatan Rawan Banjir 

Rachman Deniansyah | Kamis, 28 Oktober 2021 | 21:37

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Peralihan musim mulai menghampiri wilayah Tangerang Selatan. Hujan, mulai dari intensitas sedang hingga tinggi pun mengguyur hampir seluruh wilayah di tujuh Kecamatan setiap harinya. 

Namun hujan yang datang dengan air melimpah tersebut, membuat sebagian masyarakat dirundung kekhawatiran akan bencana banjir. 

Untuk itu, Pemerintah Kota Tangerang Selatan bergerak cepat melakukan antisipasi, terutama di sejumlah wilayah yang memang langganan banjir. 

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengaku sudah rapat dengan dinas teknis, seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kawasan Perumahan, Permukiman, dan Pertanahan, Dinas Sosial, serta Badan Perencanaan Pembangunan Daerah untuk mengantisipasi titik-titik banjir .

Pasalnya, hingga saat ini sedikitnya sudah terdapat puluhan titik rawan banjir yang telah diwaspadai, salah satunya yakni di kawasan Perumahan Maharta, Pondok Aren.

"Kurang urang lebih 30 titik banjir dan genangan air di Tangsel. Hampir semua (wilayah Kecamatan) rasanya ada. Pondok aren, Ciputat, Pamulang juga ada di BPI, kemudian di Serpong Utara juga di Kayu Gede. Hampir semua kecamatan titik rawan banjir," paparnya, Kamis, 28 Oktober 2021.

Benyamin menjelaskan, terdapat sejumlah cara yang dilakukan pihaknya sebagai langkah antisipasi tersebut. Yang paling utama adalah perbaikan drainase.

Menurutnya, sejak awal kepemimpinannya perbaikan drainase menjadi salah satu pekerjaan yang dikebut. 

"Selain itu, untuk satgasnya diwaspadai sampai ke tingkat kecamatan dan kelurahan juga. Kami minta kalau ada genangan air segera lapor. BPBD dan Damkar juga sudah kami siapkan. Mudah-mudahan tidak ada (banjir)," pungkasnya.

SPORT
Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Pendaftaran Tahap III POPDA XI Banten di Kota Tangerang Dibuka

Kamis, 25 April 2024 | 01:31

Menjelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten yang akan dihelat di Kota Tangerang pada 8 Juni 2024 mendatang, proses pendaftaran bagi para peserta masih dibuka.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill