Connect With Us

Tim Reaksi Cepat Pemkot Tangsel Awasi 30 Titik Rawan Banjir

Tim TangerangNews.com | Senin, 1 November 2021 | 19:58

Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com - Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyatakan, tim reaksi cepat dari Dinas Pekerjaan Umum, BPBD, Pemadam Kebakaran, dan Satpol PP langsung turun ke lapangan memantau 30 titik rawan banjir yang tersebar di wilayah Tangsel. 

Menurut Benyamin, saat musim hujan ada sekitar 30 titik di wilayah administrasinya yang rawan banjir. “Untuk meminimalisasi munculnya banjir di 30 titik itu, sejumlah organisasi perangkat daerah telah memeriksa puluhan titik tersebut,” kata Benyamin di Kantor Wali Kota Tangsel, Senin 1 November 2021, seperti dilansir dari Kompas.

Benyamin menjelaskan, para petugas dari tim reaksi cepat berkoordinasi dengan pihak kecamatan mulai hari ini memeriksa lokasi rawan banjir yang disinyalir ada 30 titik rawan banjir.

Selain memeriksa 30 titik itu, lanjut dia, pihaknya juga tengah mengeruk sedimentasi yang ada di sejumlah saluran drainase. "Penanganannya adalah penanganan sedimentasi di saluran drainase kita, itu sudah dilakukan," terang Benyamin.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Tangsel Aries Kurniawan mengatakan,  normalisasi atau pengerukan sedimentasi dilakukan di drainase yang ada di Pondok Maharta, Kali Serua, dan lainnya. 

PU Kota Tangsel menargetkan  untuk mengurangi titik di Tangsel yang rawan banjir. "Target yang mau dicapai, di 30 titik banjir, akan dikurangi sampai 20 titik banjir. Target itu akan diselesaikan tahun ini," jelas Aries, Senin 1 November 2021.

SPORT
Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Masuk Zona Degradasi, Persita Tak Ingin Cemaskan Hasil Tim Lain

Rabu, 24 April 2024 | 11:53

Persita Tangerang kembali memasuki zona degradasi, tepatnya posisi ke-16 dengan raihan 33 poin dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim 2023/2024.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill