Connect With Us

Tertimpa Pohon Mangga, Sejumlah Ruko dan Gerobak Pedagang di Pamulang Hancur 

Rachman Deniansyah | Selasa, 2 November 2021 | 17:51

Sejumlah ruko dipinggir jalan hancur berantakan akibat tertimpa pohon mangga besar yang tertanam di Jalan Surya Kencana, Pamulang, Tangerang Selatan tumbang pada Selasa, 2 November 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Angin kencang mengakibatkan pohon mangga besar yang berada di pinggir Jalan Surya Kencana, Pamulang, Tangerang Selatan tumbang pada Selasa, 2 November 2021. 

Robohnya pohon tersebut menimpa sejumlah ruko dan gerobak pedagang buah yang berada di sekitarnya. Akibatnya, atap ruko-ruko mengalami kerusakan cukup parah. 

Saksi mata kejadian,Nurjenita Sigalinggih, 37, menuturkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Ketika itu angin berembus sangat kencang. 

"Kronologinya itu tadi ada angin kencang sekali. Terus tiba-tiba jatuh ini pohon mangga. Saat itu belum hujan, setelah tumbang baru hujan," kata Nurjenita saat dijumpai di bengkel miliknya yang berada persis di samping pohon tersebut.

Kejadian tersebut, kata dia, terjadi begitu cepat. Namun pohon terjatuh secara perlahan, karena tersangkut kabel. Kemudian menimpa bangunan ruko hingga atapnya hancur lebur. 

Sejumlah ruko dipinggir jalan hancur berantakan akibat tertimpa pohon mangga besar yang tertanam di Jalan Surya Kencana, Pamulang, Tangerang Selatan tumbang pada Selasa, 2 November 2021.

"Sempat bunyi gitu waktu angin kencang. Langsung tumbang. Tapi gak langsung menimpa gitu. Kemudian menimpa bangunan ruko," paparnya. 

Selain atap ruko, peristiwa itu juga membuat gerobak salah satu pedagang buah hancur lantaran tertimpa batang pohon yang begitu besar. 

Untungnya, kata Nurjenita, pedagang yang biasa dipanggil olehnya dengan sebutan "babeh" itu sedang berada di bengkelnya, sehingga tak ikut tertimpa pohon yang tumbang tersebut. 

"Ada gerobak juga. Enggak ada korban. Si babeh lagi saya ajak ngopi di sini (bengkel). Gerobaknya hancur," jelasnya. 

Atas peristiwa tersebut, warga sekitar langsung berinisiatif melaporkan kejadian itu ke kantor kelurahan, sehingga tak berselang lama reruntuhan pohon dapat dievakuasi. 

"Evakuasi cepat sih tadi dari kelurahan. Saya kan langsung nelpon. Evakuasinya ya paling sekitar satu jam," tandasnya.

KOTA TANGERANG
Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Begini Kondisi Plaza Shinta Cimone Tangerang Usai Sempat Ditutup

Kamis, 25 April 2024 | 10:34

Plaza Shinta Cimone Kota Tangerang mulai kembali beroperasi usai sempat ditutup beberapa waktu lalu.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill