Connect With Us

Tertimpa Pohon Mangga, Sejumlah Ruko dan Gerobak Pedagang di Pamulang Hancur 

Rachman Deniansyah | Selasa, 2 November 2021 | 17:51

| Dibaca : 2349

Sejumlah ruko dipinggir jalan hancur berantakan akibat tertimpa pohon mangga besar yang tertanam di Jalan Surya Kencana, Pamulang, Tangerang Selatan tumbang pada Selasa, 2 November 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Angin kencang mengakibatkan pohon mangga besar yang berada di pinggir Jalan Surya Kencana, Pamulang, Tangerang Selatan tumbang pada Selasa, 2 November 2021. 

Robohnya pohon tersebut menimpa sejumlah ruko dan gerobak pedagang buah yang berada di sekitarnya. Akibatnya, atap ruko-ruko mengalami kerusakan cukup parah. 

Saksi mata kejadian,Nurjenita Sigalinggih, 37, menuturkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Ketika itu angin berembus sangat kencang. 

"Kronologinya itu tadi ada angin kencang sekali. Terus tiba-tiba jatuh ini pohon mangga. Saat itu belum hujan, setelah tumbang baru hujan," kata Nurjenita saat dijumpai di bengkel miliknya yang berada persis di samping pohon tersebut.

Kejadian tersebut, kata dia, terjadi begitu cepat. Namun pohon terjatuh secara perlahan, karena tersangkut kabel. Kemudian menimpa bangunan ruko hingga atapnya hancur lebur. 

Sejumlah ruko dipinggir jalan hancur berantakan akibat tertimpa pohon mangga besar yang tertanam di Jalan Surya Kencana, Pamulang, Tangerang Selatan tumbang pada Selasa, 2 November 2021.

"Sempat bunyi gitu waktu angin kencang. Langsung tumbang. Tapi gak langsung menimpa gitu. Kemudian menimpa bangunan ruko," paparnya. 

Selain atap ruko, peristiwa itu juga membuat gerobak salah satu pedagang buah hancur lantaran tertimpa batang pohon yang begitu besar. 

Untungnya, kata Nurjenita, pedagang yang biasa dipanggil olehnya dengan sebutan "babeh" itu sedang berada di bengkelnya, sehingga tak ikut tertimpa pohon yang tumbang tersebut. 

"Ada gerobak juga. Enggak ada korban. Si babeh lagi saya ajak ngopi di sini (bengkel). Gerobaknya hancur," jelasnya. 

Atas peristiwa tersebut, warga sekitar langsung berinisiatif melaporkan kejadian itu ke kantor kelurahan, sehingga tak berselang lama reruntuhan pohon dapat dievakuasi. 

"Evakuasi cepat sih tadi dari kelurahan. Saya kan langsung nelpon. Evakuasinya ya paling sekitar satu jam," tandasnya.

TANGSEL
Pembuang Sampah Sembarangan di Tangsel Bisa Penjara hingga Denda Rp50 Juta

Pembuang Sampah Sembarangan di Tangsel Bisa Penjara hingga Denda Rp50 Juta

Kamis, 27 Januari 2022 | 21:58

TANGERANGNEWS.com-Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Wahyunoto Lukman mengatakan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan sanski tegas bagi setiap orang yang membuang sampah sembarangan

HIBURAN
Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rayakan Imlek dengan Paket Dinner di JHL Solitaire Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:04

TANGERANGNEWS.com-JHL Solitaire dan Royal 8 Chinese Restaurant menyediakan Chinese New Year Dinner untuk merayakan Imlek di Tahun Macan Air ini bersama keluarga dan teman-teman, pada tanggal 31 Januari 2022

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman