Connect With Us

Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, Sapma PP Tangsel Vaksin Ratusan Warga Ciater

Rachman Deniansyah | Kamis, 4 November 2021 | 16:50

| Dibaca : 244

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tangerang Selatan menggelar vaksinasi massal bagi ratusan masyarakat yang berada di sekitar SDN 02 Ciater, Serpong, Tangerang Selatan. 

Organisasi kepemudaan tersebut menggelontorkan ratusan dosis vaksin guna membantu pemerintah dalam mempercepat pembentukan kekebalan massal atau herd immunity. 

Sekretaris Cabang Sapma PP kota Tangerang Selatan Ferdian Rama Narawangsa menjelaskan, selain untuk mempercepat pembentukan kekebalan massal di tengah masyarakat, kegiatan tersebut juga bertujuan guna mencegah terjadinya gelombang ketiga lonjakan kasus penularan Covid-19 yang diprediksi terjadi di akhir tahun. 

Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tangerang Selatan.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah untuk mempercepat proses penyuntikan dosis vaksin kepada seluruh masyarakat dan mencegah terjadinya gelombang ketiga dari lonjakan angka positif Covid-19," terang Rama pada Kamis, 4 November 2021. 

Dalam kegiatan tersebut, kata Rama, tampak antusiasme masyarakat yang cukup tinggi. Mereka datang untuk menjalani vaksinasi tahap dosis pertama ataupun kedua. 

"Ada 150 dosis yang kami sediakan. Kami. Menggunakan vaksin jenis Pfizer. Sasarannya itu untuk seluruh masyarakat umum di sekitar SDN 02 Ciater," paparnya. 

Rama menerangkan, kegiatan tersebut merupakan bukti nyata gerakan pemuda Tangsel dalam mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi. 

"Dalam hal ini kami, Sapma PP Kota Tangerang Selatan turut bekerja sama dengan Sentra Vaksinasi Serviam dan DPRD kota Tangsel," pungkasnya.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

OPINI
Menjadi Kampus yang Aman dari Kekerasan Seksual

Menjadi Kampus yang Aman dari Kekerasan Seksual

Jumat, 27 Mei 2022 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Berita kekerasan seksual di beberapa kampus di Indonesia terus bermunculan

TOKOH
Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Bahagianya Kehidupan Rinni Idol Saat Ini, Usai Kekasihnya Telah Menghamili Wanita Lain

Minggu, 27 Maret 2022 | 15:00

TANGERANGNEWS.com-Pada tahun 2010 siapa yang tidak kenal dengan Rinni Wulandari, dia penyanyi terkenal di-era itu. Ya, mungkin publik masih ingat dengan Rinni Wulandari?

KOTA TANGERANG
Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Tanggapi Keluhan Warga, Dinas PUPR Terjunkan Tim Normalisasi Lingkungan Perintis Pasar Lama Tangerang

Jumat, 27 Mei 2022 | 15:22

Dinas PUPR Kota Tangerang menindaklanjuti laporan dan keluhan warga terkait masalah lingkungan di Jalan Perintis kawasan Pasar Lama, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill