Connect With Us

Cegah Gelombang Ketiga Covid-19, Sapma PP Tangsel Vaksin Ratusan Warga Ciater

Rachman Deniansyah | Kamis, 4 November 2021 | 16:50

| Dibaca : 251

Kegiatan vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tangerang Selatan menggelar vaksinasi massal bagi ratusan masyarakat yang berada di sekitar SDN 02 Ciater, Serpong, Tangerang Selatan. 

Organisasi kepemudaan tersebut menggelontorkan ratusan dosis vaksin guna membantu pemerintah dalam mempercepat pembentukan kekebalan massal atau herd immunity. 

Sekretaris Cabang Sapma PP kota Tangerang Selatan Ferdian Rama Narawangsa menjelaskan, selain untuk mempercepat pembentukan kekebalan massal di tengah masyarakat, kegiatan tersebut juga bertujuan guna mencegah terjadinya gelombang ketiga lonjakan kasus penularan Covid-19 yang diprediksi terjadi di akhir tahun. 

Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Kota Tangerang Selatan.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu pemerintah untuk mempercepat proses penyuntikan dosis vaksin kepada seluruh masyarakat dan mencegah terjadinya gelombang ketiga dari lonjakan angka positif Covid-19," terang Rama pada Kamis, 4 November 2021. 

Dalam kegiatan tersebut, kata Rama, tampak antusiasme masyarakat yang cukup tinggi. Mereka datang untuk menjalani vaksinasi tahap dosis pertama ataupun kedua. 

"Ada 150 dosis yang kami sediakan. Kami. Menggunakan vaksin jenis Pfizer. Sasarannya itu untuk seluruh masyarakat umum di sekitar SDN 02 Ciater," paparnya. 

Rama menerangkan, kegiatan tersebut merupakan bukti nyata gerakan pemuda Tangsel dalam mendukung program pemerintah dalam hal percepatan vaksinasi. 

"Dalam hal ini kami, Sapma PP Kota Tangerang Selatan turut bekerja sama dengan Sentra Vaksinasi Serviam dan DPRD kota Tangsel," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

NASIONAL
Akun Rekrutmen Bersama BUMN Bermasalah, Begini Cara Mengatasinya

Akun Rekrutmen Bersama BUMN Bermasalah, Begini Cara Mengatasinya

Senin, 5 Desember 2022 | 18:06

TANGERANGNEWS.com-Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch kedua yang berlangsung hingga 7 Desember 2022.

BANDARA
Hampir Setengah Kilo Sabu dari Aceh Diselundupkan Lewat Dubur 2 Penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Hampir Setengah Kilo Sabu dari Aceh Diselundupkan Lewat Dubur 2 Penumpang di Bandara Soekarno Hatta

Senin, 5 Desember 2022 | 23:22

TANGERANGNEWS.com-Dua penumpang pesawat dari Aceh nekat menyelundupkan sekitar 455 gram sabu lewat dubur. Aksi keduanya terungkap ketika tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill