Connect With Us

Tak Lolos Verifikasi, Airin Gagal Jadi Calon Ketum Purna Paskibraka Indonesia

Rangga Agung Zuliansyah | Minggu, 21 November 2021 | 22:00

| Dibaca : 1001

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. (TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Bursa bakal calon (Balon) Ketua Umum (Ketum) Purna Paskibraka Indonesia (PPI) periode 2021-2026 diikuti oleh mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany. Namun dalam proses pendaftarannya, Airin dinyatakan tak lolos verifikasi.

Airin merupakan satu dari dua bakal calon yang mendaftarkan diri Ketum PPI. Selain Airin, ada juga Gousta Feriza. Pemilihan Ketum PPI tersebut merupakan bagian dari kegiatan Musyawarah Nasional (Munas) VIII di Pekanbaru pada Desember 2021.

Ketua Pengarah Munas VIII Dedy Dharmawan pihaknya telah menerima dua berkas pendaftaran belon Ketum PPI. Lalu, panitia Pengarah Munas VIII telah melakukan verifikasi berdasarkan aturan yang telah ditetapkan pada Rapat Koordinasi Naisonal (Rakornas) PPI pada Desember 2020 lalu.

"Hasilnya, Airin Rachmi Diany dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai bakal calon Ketum PPI, sedangkan Gousta Feriza dinyatakan memenuhi syarat," jelasnya, seperti dilansir dari Warta Ekonomi, Minggu 21 November 2021.

Setelah keluar hasil verifikasi, pengesahan bakal calon menjadi calon Ketum PPI Periode 2021-2026 akan ditetapkan dalam sidang pleno Munas VII. Untuk kemudian berlanjut ke pemilihan Ketum PPI definitif.

Menurutnya, Steering Commite (SC) hanya bertugas memverifikasi terhadap berkas berkas. Selanjutnya, hal ini sudah dilaporkan ke pengurus pusat dan nanti ke pimpinan sidang di Munas. 

"Surat ini dua-duanya tetap kita sampaikan ke Munas. Jadi, SC tidak punya kewenangan untuk menentukan lolos atau tidak lolos. Jadi tidak ada yang gagal, tidak ada yang tidak lolos, tidak ada yang tidak layak. Kami harus memenuhi syarat yang sudah lengkap ini, ada yang tidak memenuhi syarat," pungkasnya.

NASIONAL
Simak Syarat dan Cara Daftar Rekrutmen BUMN Batch 2

Simak Syarat dan Cara Daftar Rekrutmen BUMN Batch 2

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk batch kedua telah resmi dibuka, dengan periode pendaftaran mulai 1-7 Desember 2022.

TANGSEL
4 Mobil Ringsek Tertimpa Tembok Akibat Longsor di Bintaro Tangsel

4 Mobil Ringsek Tertimpa Tembok Akibat Longsor di Bintaro Tangsel

Jumat, 2 Desember 2022 | 14:10

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa longsor menyebabkan tembok setinggi 4 meter roboh, hingga menimpa empat mobil yang terparkir di Kantor CIMB Niaga Auto Finance, Jalan Raya Bintaro Sektor IX, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Bom Meledak di Madrasah Afganistan, 15 Tewas

Kamis, 1 Desember 2022 | 00:36

TANGERANGNEWS.com-Ledakan bom terhadi di sebuah madrasah di Kota Abyak, Provinsi Samangan, Afghanistan Utara, Rabu 30 November 2022. Akibat ledakan ini sedikitnya 15 orang tewas dan 20 lainnya luka-luka.

KOTA TANGERANG
Pemotor Tidur di Flyover Cibodas Tangerang Habis Minum Miras dan Kelelahan

Pemotor Tidur di Flyover Cibodas Tangerang Habis Minum Miras dan Kelelahan

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:58

TANGERANGNEWS.com-Seorang pria yang kedapatan tertidur di atas motor di pinggir jalan Flyover Cibodas, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Jumat 2 Desember 2022, pagi, ternyata habis minum alkohol.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill