Connect With Us

Warga Ciputat Terkejut, Lagi Masak Diintip Biawak dari Atap Rumahnya

Rachman Deniansyah | Selasa, 23 November 2021 | 19:17

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel berhasil mengamankan se ekor biawak, Selasa, 23 November 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ketika sedang memasak, warga RT05/014, Kelurahan Ciputat, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan dikagetkan dengan seekor biawak yang tiba-tiba muncul dari atap dapur rumahnya, Selasa, 23 November 2021.

Hal itu pun membuat warga tersebut kaget bukan kepalang. Akhirnya ia langsung mematikan kompor dan segera berlari ke arah suaminya.

Selanjutnya, suaminya itu pun mencari pertolongan dengan melapor tim penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel. 

"Awalnya istri pelapor sedang masak di dapur. Tiba-tiba dengar suara aneh di atap. Saat dilihat ada ekornya panjang," ujar Komandan Regu Rescue Tim A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Darus Salam kepada TangerangNews.com.

Awalnya, pemilik rumah sempat mengira kalau buntut tersebut merupakan ular. Namun saat diperhatikan lebih jelas, ternyata yang mengagetkannya itu hewan reptil dengan ukuran mencapai sekitar 1,3 meter. 

Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel berhasil mengamankan se ekor biawak, Selasa, 23 November 2021.

"Istrinya ketakutan. Untuk ukurannya kurang lebih 1,3 meter. Setelah tiba di lokasi, kami langsung evakuasi," jelas Darus. 

Ia menerangkan, penangkapan biawak pun berjalan lancar. Namun tim sempat disulitkan ketika hewan reptil itu mencoba bertahan berada di sela-sela atap. 

Darus menduga, keberadaan biawak yang tiba-tiba merangsek masuk ke dalam rumah warga berasal dari lahan kosong yang berada di belakang rumah pelapor. 

"Dugaannya dari belakang rumah. Katanya di bawah rumah pelapor ada lahan kosong yang lagi dibangun perumahan," tuturnya. 

Usai diamankan, hewan tersebut akhirnya dibawa ke Markas Komando Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, untuk direhabilitasi dan dirawat sementara. 

"Hingga ada pencipta reptil yang ingin mengadopsinya," pungkasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill