Connect With Us

Atap Tribun Penonton Stadion Mini Ciputat Ambrol Dihantam Angin Kencang

Tim TangerangNews.com | Rabu, 24 November 2021 | 13:58

Ilustrasi angin kencang. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Atap tribun penonton di Stadion Mini Ciputat, Tangerang Selatan ambrol dihantam angin kencang tadi malam yang melanda sebagian wilayah Jabodetabek, termasuk Tangsel. 

“Anginnya kenceng banget semalam itu, enggak ada bunyi- bunyi atau tanda mau ambruk, tiba-tiba ngangkat aja atapnya itu," ujar seorang petugas keamanan Stadion Mini Ciputat, Rabu 24 November 2021, seperti dikutip dari Tempo.

Akibat angin kencang yang terjadi pada Selasa 23 November 2021 malam itu, atap tribun penonton berangka besi dengan penutup dari terpal putih tebal masih bergelantungan di tembok sisi kiri stadion tersebut yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian renovasi.

Besi dari penyangga atap tribun penonton tersebut menarik kabel utilitas yang berada di bawahnya. Salah satu besi hampir melewati pagar seng pembatas antara stadion dengan jalan.

"Kejadian sekitar pukul 22.30 WIB kurang lebih. Saya khawatir kalau ada orang lewat aja ini karena besinya ada yang mengarah ke jalan," tutur pedagang alat tulis yang berada di depan besi tribun yang ambruk akibat angin kencang tadi malam. 

 

Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan angin kencang yang terjadi di sejumlah wilayah di Jabodetabek pada Selasa 23 November 2021 malam, merupakan pengaruh tidak langsung dari Siklon Tropis Paddy.

Berdasarkan hasil analisis dinamika atmosfer, dapat diidentifikasi bahwa fenomena angin kencang terjadi karena adanya aliran massa udara yang cukup kuat dari wilayah Samudera Hindia sebelah Barat Banten, yang bertiup ke arah timur hingga di sekitar wilayah Tangerang dan Jakarta.

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill