Connect With Us

Stok Aman, Harga Pangan di Pasar Tangsel Diawasi Jelang Nataru

Rachman Deniansyah | Kamis, 25 November 2021 | 19:57

Pedagang Pasar Cimanggis Ciputat Tangerang Selatan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie memastikan ketersediaan stok pangan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru) tergolong aman. 

Kendati demikian ia meminta jajarannya untuk tetap mencermati fluktuasi harga di pasaran. Terutama jika terdapat kenaikan harga yang tidak wajar. 

"Untuk beras, minyak goreng, daging sapi, ayam, telur, mie, dan segala macam masih relatif cukup dan aman, paling tidak sampai empat atau lima hari ke depan," ujar Benyamin, Kamis, 25 November 2021. 

Kemudian, untuk pekan selanjutnya pihaknya akan kembali menyetok seluruh bahan pangan tersebut.  

Meski ketersediaan stok telah dipastikan aman, Benyamin tetap memerintahkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas Pertanian Kota Tangsel untuk tetap mencermatinya. 

"Mencermati kondisi stok pangan kita di 10 pasar dan para pedagang kita. Termasuk terjadinya, misalnya ada penggunaan zat-zat terlarang, seperti boraks, formalin, dan lain sebagainya," tuturnya. 

Selain itu, ia juga memerintahkan jajarannya untuk mengawasi fluktuasi harga di pasar. Ia pun tak segan untuk melakukan intervensi jika terdapat kenaikan harga yang tidak wajar. 

"Termasuk Pengendalian harga. Kita punya Pagar Tangsel  (aplikasi untuk memantau harga komoditi) dan kalau terjadi kenaikan harga yang signifikan di luar kewajaran, itu saya minta dinas langsung melakukan intervensi," tegasnya. 

Ia menuturkan, salah satu caranya dengan melakukan operasi pasar Atau bersama dengan Polres untuk menyelidikinya. "Takutnya ada penimbunan barang gitu. Harus dicek dulu, jangan sampai ada penimbunan," pungkasnya.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill