Connect With Us

Nama Dandim 05/06 Tangerang Ikut Dicatut Pelaku Penipuan, Korbannya TNI

Rangga Agung Zuliansyah | Jumat, 26 November 2021 | 16:27

| Dibaca : 556

Komandan Kodim 05/06 Tangerang Kolonel Infanteri Bambang Hery. (@TangerangNews / Rangga A Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Penipuan yang berhasil ditangkap Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ternyata tidak hanya mencatut nama Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanudinm, tapi juga Komandan Kodim 05/06 Tangerang Kolonel Infanteri Bambang Hery.

Atas aksi penipuan tersebut, Bambang Hery meminta agar pihak kepolisian segera menindak tegas pelakunya. Pasalnya, selain dirinya, nama-nama pejabat lain juga dicatut oleh pelaku.

"Lanjutkan, berantas saja yang kayak- kayak gitu. Engga bener. Kita hidup disinikan jujur saja, sesuai aturan. Haknya ambil haknya, bukan haknya jangan diambil gitu saja," kata Dandim 05/06 Tangerang di gedung DPRD Kota Tangsel, seperti dilansir dari Medcom, Jumat 26 November 2021.

Pelaku yang menggunakan nama Dandim 05/06 Tangerang telah menipu seorang anggota TNI. Korban mengaku diminta untuk transfer uang oleh pelaku. Hal ini baru diketahui Bambang setelah mendapat berdasarkan informasi Kapolres Tangsel.

"Kalau informasi ada dari Pak Kapolres. Ini saya baru tahu, kalau ada oknum minta-minta uang, salah satu korbannya adalah anggota saya. Kemudian saya minta untuk ditindaklanjuti bahwa itu tidak benar,” tegasnya.

Bambang mengaku, secara pribadi dan institusi tidak pernah meminta-minta uang kepada siapapun termasuk, anggotanya sendiri.  "Enggak bener lah, saya enggak pernah memerintahkan meminta atau memerintahkan untuk minta," tegas dia.

Kasus penipuan ini pun masih dikembangkan Kepolisian resor Tangerang Selatan, karena pelaku diketahui juga turut mencatut nama sejumlah pejabat daerah lainnya.

"Pelaku juga mencatut nama pejabat lain atas nama Dandim dan Kementerian. Korbannya juga sudah ada beberapa yang laporan," terang Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanudin, Kamis, 25 November 2021.

Pelaku penipuan berinisial SPS telah ditangkap. Dari pengakuannya, dia mengaku mampu meraup hingga Rp164 juta.

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

OPINI
Pemikiran Rebah Saat Pendidikan Roboh

Pemikiran Rebah Saat Pendidikan Roboh

Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:45

TANGERANGNEWS.com-Tidak berlebihan jika sastrawan kita, Pramoedya Ananta Toer, dan para Multatulian menggelari karya Eduard Douwes Dekker, Max Havelaar, sebagai sebuah kisah yang secara tidak langsung

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2022, Paramount Land meluncurkan area komersial yang strategis dengan konsep mixed commercial center, destinasi bisnis dan hangout baru di Gading Serpong

BISNIS
Hadir di Ciledug Tangerang, 3Second Family Store Berikan Berbagai Promo

Hadir di Ciledug Tangerang, 3Second Family Store Berikan Berbagai Promo

Sabtu, 29 Januari 2022 | 14:48

TANGERANGNEWS.com-Brand 3Second Family Store kini hadir di Jalan Hos Cokroaminoto No 1A, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten. Grand launching 3Second Family Store Ciledug ini dilakukan pada Sabtu 29 Januari 2022

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman