Connect With Us

Soroti Konflik Laut Cina Selatan, Dukungan Prabowo-Puan Jadi Presiden Menggema di Tangsel

Rachman Deniansyah | Senin, 29 November 2021 | 17:57

Koordinator Dewan Presidium Nasional Poros Prabowo-Puan, Adianto saat di wawancarai awak media. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Sekelompok orang yang tergabung sebagai relawan yang mengatasnamakan diri sebagai Poros Prabowo-Puan menggemakan dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPR Puan Maharani untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Dukungan itu digaungkan dalam deklarasi yang dilaksanakan di wilayah Serpong, Tangerang Selatan, Senin, 29 November 2021. 

Mereka menginginkan kedua tokoh nasional itu menjadi “pengantin” dalam kontestasi politik lima tahunan. 

Menurut Koordinator Dewan Presidium Nasional Poros Prabowo-Puan, Adianto, kedua sosok tersebut dipercaya dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. 

Sekelompok orang yang tergabung sebagai relawan yang mengatasnamakan diri sebagai Poros Prabowo-Puan.

"Saya pikir Indonesia sedang mengalami kondisi yang crowded. Kita sedang mengalami musibah Covid-19. Akibatkan ekonomi kita runtuh, stagnan, rakyat menjadi susah. Ekonomi kita hampir dikatakan menjadi lumpuh. Atas hal itu kita butuh pemimpin yang mampu menyelesaikan permasalahan ekonomi ini," terang Adianto kepada awak media. 

Menurutnya, kedua sosok tersebut memiliki kapabilitas yang sangat mumpuni. 

Sosok Prabowo, yang memiliki latar belakang militer dan kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan dinilai mampu menjadikan Tanah Air ini menjadi bangsa yang kuat dan disegani negara lain. 

Sekelompok orang yang tergabung sebagai relawan yang mengatasnamakan diri sebagai Poros Prabowo-Puan saat berswa foto bersama.

"Karena di lain sisi, Laut Cina Selatan sedang memanas. Memanasnya sangat mungkin untuk mengakibatkan perang dunia ketiga. Nah, sosok Prabowo Subianto kami nilai mampu menyelesaikan konflik Laut Cina Selatan ini Agar perang dunia ketiga tidak terjadi," katanya. 

Konflik Laut Cina Selatan yang melibatkan Cina dan Amerika beserta blok-bloknya itu merupakan konflik global. Namun, Indonesia telah terlibat di dalamnya. 

"Karena laut itu menjadi alur yang penting bagi Indonesia. Maka apabila meledak perang dunia di Laut Cina Selatan maka semua rakyat Indonesia kena dampaknya. Sosok Prabowo saya pikir mampu. Saya pikir Pak Prabowo sangat tepat, dengan latar beliau dari militer. Beliau terlatih menyelesaikan konflik, serta hal-hal strategis lainnya. Pak Prabowo adalah orang yang tepat," tuturnya. 

Selain itu untuk menemani sosok Prabowo, ia menilai bahwa Puan Maharani adalah orang yang tepat. 

"Beliau adalah sosok yang berpengalaman. Beliau pernah jadi anggota DPR dan sekarang jadi ketua DPR RI, serta pernah menjadi Menteri PMK," kata Adianto. 

Lebih lanjut, sosok Puan juga dipercaya untuk menjadi penerus pemimpin bangsa yang dapat mewariskan semangat Ayahnya, Ir. Soekarno. 

"Beliau adalah pewaris trah Soekarno. Yang kita tahu, beliau adalah sosok pendiri bangsa. Sosok yang memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dalam mengusir penjajah dan sosok proklamator Republik Indonesia," terangnya. 

Dari sosok kepemimpinan Puan, ia berharap agar cita-cita besar Soekarno dapat diwujudkan. 

"Cita-cita besar Soekarno untuk memakmurkan rakyat yang tertindas. Namun cita-cita menjadikan rakyat sejahtera kini belum tercapai sepenuhnya. Saat ini saya pikir cita-cita besar Soekarno bisa diwujudkan," pungkasnya.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill