Connect With Us

RLC Tangsel Kembali Disiagakan, Puluhan Pasien Isoman Bakal Dijemput 

Rachman Deniansyah | Selasa, 30 November 2021 | 18:16

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan melakukan sejumlah persiapan guna mencegah lonjakan kasus Covid-19 saat masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 tiba. 

Salah satunya, dengan kembali menyiagakan Rumah Lawan Covid-19 (RLC) Kota Tangsel sebagai pusat karantina di wilayahnya. 

"Ini tidak kalah pentingnya, RLC kembali dipersiapkan. Khawatir terjadi lonjakan kasus setelah Nataru," ungkap Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat dijumpai di Puspemkot Tangsel, Selasa, 30 November 2021. 

Benyamin menilai, perawatan atau karantina secara terpusat akan berdampak pada percepatan kesembuhan pasien. 

Untuk itu sebelum kasus melonjak tajam, ia memerintahkan jajarannya untuk mendeteksi masyarakat yang saat ini masih terpapar Covid-19 untuk segera dipindahkan ke Rumah Lawan Covid-19.

"Kita mencatat ada 34 masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Saya ingin percepatan pemulihan kesehatannya. Maka tadi saya mintakan nama-nama mereka, untuk diserahkan ke camat, Puskesmas, dan lurah. Saya mintakan mereka untuk dijemput dan ditangani di RLC-19," terangnya. 

Senada dengannya, Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangsel Suhara Manullang memastikan bahwa tempat karantina terpusat yang menjadi tanggung jawabnya itu kini telah disiagakan. 

Ia memaparkan, saat ini RLC telah memiliki kapasitas perawatan hingga sebanyak 336 tempat tidur. Ratusan kapasitas tersebut terbagi menjadi tiga zona wilayah. 

 "Dari pengalaman gelombang dua nyatanya banyak masyarakat tidak mendapat pelayanan, karena penuh dari hilirnya termasuk RLC. Akhirnya mereka isolasi di rumah karena tidak tertangani. Nah rapat dengan wali kota dibuatlah zona tiga. Jadi RLC punya zona tiga sekarang di depan," papar Suhara. 

Selain menyiagakan kapasitas, Suhara juga telah mempersiapkan seluruh kebutuhan lainnya, yang paling utama adalah tenaga medis. 

"Standby zona tiga tinggal tenaga kita fungsikan. Pengalaman pada dua gelombang sebelumnya, selalu punya plan B dengan Dinkes, saat terjadi pelonjakan ada perbantuan dari Dinas Kesehatan," pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Simak Daftar 25 Cabang Olahraga dalam POPDA XI Banten di Kota Tangerang 

Jumat, 26 April 2024 | 14:27

Sebanyak 25 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten, yang berlangsung di Kota Tangerang pada8 Juni 2024 mendatang.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill