Connect With Us

Waspadai Omicron, Pemkot Bakal Batasi Kedatangan WNA Masuk ke Tangsel

Rachman Deniansyah | Selasa, 30 November 2021 | 19:52

| Dibaca : 141

Ilustrasi - Jarum suntik medis dan botol terlihat di depan teks Omicron (B.1.1.529). (@TangerangNews / Antara)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan mulai mewaspadai mewabahnya varian baru Covid-19 B.1.1.529 atau Omicron di wilayahnya, terutama saat momen hari libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 mendatang. Omicron yang berasal dari Afrika Selatan itu kini telah terdeteksi di sejumlah negara. 

"Walaupun saya belum dapat informasi pasti seperti apa penularannya. Tapi menurut informasi gejalanya relatif enggak terlalu menonjol, namun kita harus tetap waspada," ujar Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie, Selasa, 30 November 2021. 

Benyamin memerintahkan Puskesmas untuk lebih aktif dan memeriksa segala gejala apapun yang dikeluhkan masyarakat. Ia tak menginginkan virus varian baru itu menyebar di wilayahnya. 

"Makanya saya minta Puskesmas untuk waspada. Puskesmas harus mempersiapkan diri untuk memeriksa seluruh gejala. Apakah itu Omicron atau tidak, ini sifatnya antisipasi saja," terangnya. 

Benyamin melanjutkan, pihaknya akan lebih memantau dan membatasi kedatangan orang asing atau Warga Negara Asing (WNA) yang masuk ke wilayahnya. 

Mereka, kata Benyamin, wajib menjalankan masa karantina selama tujuh hari terlebih dahulu. "Ada dua tempat yang ditetapkan oleh pusat, yaitu ada dua hotel di Tangsel yang dipersiapkan untuk fasilitasi merawat orang asing. Mereka harus menjalani karantina selama tujuh hari, bukan lima hari lagi," tegasnya. 

Selama masa karantina itu, Benyamin juga akan menyiagakan jajarannya untuk melakukan pemantauan secara ketat. "Bukan petugas kesehatan saja. Kalau bisa Satpol PP atau apa supaya mereka enggak kabur, yang penting disiplin," tandasnya.

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2022, Paramount Land meluncurkan area komersial yang strategis dengan konsep mixed commercial center, destinasi bisnis dan hangout baru di Gading Serpong

BISNIS
Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:31

TANGERANGNEWS.com-Masakan Jepang telah menjamur di Indonesia. Namun masyarakat lebih sering menyantapnya di restoran atau rumah makan, dibanding memasak sendiri. Pasalnya

OPINI
Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Era Baru Demokrasi Electoral di Indonesia – Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:21

TANGERANGNEWS.com-Sebagaimana kita ketahui bersama, sejak tahun 2021 hiruk pikuk mengenai kapan berlangsungnya Pemilihan Umum 2024 begitu ramai diperbincangkan bahkan sampai pada obrolan di warung kopi

NASIONAL
Menko Airlangga: Manfaat Sinergi Pemulihan Ekonomi Mesti Dirasakan Masyarakat

Menko Airlangga: Manfaat Sinergi Pemulihan Ekonomi Mesti Dirasakan Masyarakat

Rabu, 26 Januari 2022 | 17:13

TANGERANGNEWS.com-Pengendalian pandemi yang efektif terbukti menjadi kunci bagi pemulihan ekonomi. Pandemi yang terkendali mendorong confidence dan mobilitas penduduk yang kemudian membuat perekonomian Indonesia tetap tumbuh positif

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman