Connect With Us

Jelang PPKM Level 3, Fraksi Demokrat Tangsel: Pengawasan Harus Masif

Rachman Deniansyah | Jumat, 3 Desember 2021 | 17:55

| Dibaca : 133

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Tangsel, Rizki Jonis. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan meminta pemerintah untuk masif melakukan sosialisasi dan pengawasan saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mulai memasuki Level 3, mulai 24 Desember 2021 mendatang. 

“Pengawasan dan sosialisasi itu penting agar masyarakat dapat memahaminya dan tidak terkejut dengan adanya perubahan aturan yang semakin ketat,” kata Ketua Fraksi Demokrat DPRD Tangsel, Rizki Jonis dalam keterangannya, Jumat, 3 Desember 2021. 

Jonis menekankan, sosialisasi harus digencarkan kepada semua lapisan masyarakat sampai ke lingkungan permukiman dan berkoordinasi dengan para ketua lingkungan.

"Untuk masyarakat kita berharap dapat benar-benar mematuhi imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan. Dan untuk ketua-ketua lingkungan dapat berkerja sama dengan pemerintah," tuturnya.

Dengan demikian, kata Jonis, tak ada lagi alasan dari masyarakat untuk melanggar aturan selama masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 mendatang.  "Ini harus dilakukan masif agar tak ada alasan lagi untuk para pelanggar PPKM Level 3 nanti," tuturnya.

Selain itu, di sisi lain pemerintah juga harus menyiagakan seluruh kebutuhan kritikal, seperti fasilitas medis dan obat-obatan. Tujuannya guna mengantisipasi terjadi lonjakan kasus di akhir tahun ini. 

Jonis juga berharap agar masyarakat juga dapat bersinergi dengan menaati aturan, mengingat pernah adanya pengalaman lonjakan kasus setelah masa liburan.

"Tak bisa hanya pemerintah sendiri yang bekerja keras, seluruh elemen masyarakat harus benar-benar aktif berperan agar kasus yang sama tidak terulang lagi di Kota Tangsel," terang Jonis.

KOTA TANGERANG
Apresiasi Tour Gathering, Disbudpar Kota Tangerang Berkolaborasi dengan Disparprov Banten Kenalkan Destinasi Wisata

Apresiasi Tour Gathering, Disbudpar Kota Tangerang Berkolaborasi dengan Disparprov Banten Kenalkan Destinasi Wisata

Jumat, 27 Mei 2022 | 08:16

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mengapresiasi Dinas Pariwisata Provinsi (Disparprov) Banten atas kegiatan tour gathering dengan melakukan trip di sejumlah destinasi wisata Kota Tangerang.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

SPORT
Kocak, Mesut Ozil Salah Sebut Sandiaga Uno Gubernur Tangerang

Kocak, Mesut Ozil Salah Sebut Sandiaga Uno Gubernur Tangerang

Kamis, 26 Mei 2022 | 22:16

TANGERANGNEWS.com-Bintang sepakbola dunia asal Jerman Mesut Ozil bertemu dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraft) Sandiaga Uno saat berkunjung ke Jakarta, Kamis 26 Mei 2022.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill