Connect With Us

Rekapitulasi Selesai, Kandidat Wali Kota Tangsel Belum Laporan Dana Kampanye

| Kamis, 18 November 2010 | 16:34

Anggota KPUD Tangsel saat dilantik di Puspem Kota Tangsel. (tangerangnews / dira)


TANGERANGNEWS-Meski kampanye Tangsel telah selesai dan KPU telah menetapkan pasangan Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie melalui hasil pleno rekapitulasi suara. Namun , hingga saat ini belum ada satu pun dari tim pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota yang melaporkan penggunaan dana kampanye  mereka ke KPU Kota Tangsel.
 
Hingga kini, tim pasangan calon, hanya baru memberikan rincian penerimaan dana kampanye masing - masing. Demikian disampaikan Anggota KPU Kota Tangsel Nasrulloh kepada TangerangNews.com, hari ini.

Ia mengatakan, pihaknya pun menghimbau kepada masing-masing tim kandidat agar segera melaporkan penggunaan dana tersebut. Pasalnya, pelaporan penerimaan dan penggunaan dana kampanye dari masing -masing tim pasangan Calon sangatlah penting."Kami akan memberikan deadline atau batas waktu pelaporan sampai besok," tegasnya.

Ia menambahkan, penyerahan laporan penerimaan dan penggunaan dana kampanye itu telah diatur dalam Peraturan KPU No. 69 tahun 2009 tentang pedoman teknis kampanye. Yang intinya, pelaporan penerimaan dan penggunaan dana kampanye wajib dilakukan semua  tim kandidat pasangan calon.
Jika dalam laporan tersebut ditemukan ada sumber pendanaan yang berasal dari pihak asing, maka tim sukses pasangan calon yang bersangkutan wajib mengembalikan.

"Selain itu, jika ditemukan ada indikasi penyalahgunaan dana kampanye. Seperti halnya untuk politik uang, maka kami dan Panwaslu, dengan tegas akan menindak lanjuti sesuai dengan aturan yang berlaku," tandasnya.(deddy)


WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill