Connect With Us

Honorer di Tangsel Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Pilar: Mencoreng dan Harus Ditindak

Rachman Deniansyah | Rabu, 15 Desember 2021 | 23:18

| Dibaca : 335

Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Tindak pelecehan seksual terhadap siswi magang yang diduga dilakukan oleh oknum honorer di Kelurahan Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, dinilai telah mencoreng Predikat Kota Layak Anak yang sudah menjadi kebanggaan Kota Tangsel selama ini. 

Hal itu ditegaskan Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan saat dijumpai di kantornya, Rabu, 15 Desember 2021. "Wah sangat, itu berat ya. Mencoreng pemerintah dan harus ditindak," tegas Pilar. 

Menurut Pilar, jika perbuatan keji itu benar dilakukan oleh pegawainya, maka hal itu sangat tidak dapat dimaafkan. Ia pun menginstruksikan jajarannya untuk segera mengusut tuntas dugaan kasus pelecehan seksual tersebut. 

"Perbuatan tidak bisa dimaafkan menurut saya. Saya akan telusuri. Kita akan diskusikan, kita lihat besok seperti apa. Kita juga ke pihak kecamatan dan kelurahan akan kita telusuri. Paling telat pagi sudah ada informasi. Kita telusuri," tuturnya. 

Pilar mengaku tidak menyangka perbuatan nista itu terjadi di wilayahnya. Terlebih, terduga pelaku adalah pegawai yang bekerja di pemerintahannya. Menurut dia perbuatan itu sangat memalukan. 

"Karena perbuatan amoral kayak gini. Ya saya kaget juga di Tangsel ada orang begitu. Bayangkan kalau Anda punya saudara digituin bagaimana. Saya tidak mau ada pegawai seperti itu," pungkasnya. 

Sebelumnya diberitakan, oknum honorer Kelurahan Jombang, Ciputat, Tangsel, diduga melakukan pelecehan seksual terhadap tiga siswi yang magang di tempatnya bekerja. 

Ketiga siswi yang sedang menjalani praktik kerja lapangan (PKL) itu kini mengalami trauma. Laporan mengenai kasus itu telah diterima Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Tangsel.

OPINI
Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Perjalanan Panjang Tak Berujung Calon Pengawas SMA/SMK/SKh Provinsi Banten

Senin, 8 Agustus 2022 | 10:11

TANGERANGNEWS.com-Peran pengawas adalah penjamin terselenggaranya pendidikan yang sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Hal ini tertuang dalam Permendikbud No.28 tahun 2018. Pengawas memiliki fungsi baik fungsi akademik maupun fungsi manajerial.

TANGSEL
Mobil Hantam Gerbang Tol Pondok Ranji Tangsel Akibat Sopir Ngantuk

Mobil Hantam Gerbang Tol Pondok Ranji Tangsel Akibat Sopir Ngantuk

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:32

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa kecelakaan tunggal terjadi di Tol Pondok Ranji, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat pukul 15.20 WIB.

MANCANEGARA
232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

232 WNI Jadi Korban Penyekapan dan Penipuan di Kamboja

Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 232 warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban penyekapan dan penipuan di Kamboja.

AYO! TANGERANG CERDAS
Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Tumbuh Luar Biasa, UMT Disebut Mampu Cetak Generasi Unggul

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:46

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) disebut baru seumur jagung, tetapi sudah mengalami pertumbungan yang sangat luar biasa. Eksistensi UMT juga kini disebut mampu mencetak generasi yang unggul.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill