Connect With Us

Fenomena Awan Berbentuk Angin Tornado Gegerkan Warga Tangsel

Rachman Deniansyah | Minggu, 19 Desember 2021 | 18:53

Tabgkapan layar awan yang menyerupai bentuk angin tornado di wilayah Tangsel, Minggu, 19 Desember 2021. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Warga Tangerang Selatan digegerkan dengan munculnya fenomena awan yang menyerupai bentuk angin tornado. Kejadian langka tersebut pun viral di media sosial. 

Awan berbentuk angin tornado atau kerucut terbalik dengan ukuran kecil itu, muncul bersamaan saat hujan mulai mengguyur sebagian wilayah Tangsel, Minggu, 19 Desember 2021.

Menurut informasi dihimpun, awan itu hanya terlihat di beberapa wilayah Tangsel. Fenomena langka itu pun sempat menghebohkan netizen.

Kemunculan momen langka itu, salah satunya diabadikan oleh salah satu netizen dengan akun instagram bernama @botar_997 atau Rhasli Putra Perdana. 

Ia melihat fenomena itu saat berada di sekitar wilayah Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong, Tangsel, sekitar pukul 15.00 WIB.

Kondisi awan sebelumnya sangat terik, tiba-tiba berubah menjadi mendung. Seolah hujan besar ingin mengguyur.

"Dari panas tiba-tiba mendung, seperti pertanda akan turunnya hujan. Saat itu saya melihat ke arah langit melihat ada kejadian itu," ujar Rhasli saat dihubungi melalui akun instagram pribadinya.

Fenomena itu tampak janggal baginya. Ia pun mengaku sempat merasa khawatir. Namun saat itu, setelah mengabadikan momen tersebut, akhirnya ia mengunggah ke media sosial. 

Hingga saat ini, belum dapat dipastikan secra ilmiah ihwal kemunculan fenomena tersebut. Awan aneh itu pun secara perlahan mulai hilang, seiring dengan meredanya hujan.

 "Alhamdulillah tidak terjadi hal yang buruk dan merugikan warga sekitar," tandasnya.

TANGSEL
Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Rute MRT Sampai Tangsel Dilanjut Tapi Pakai Anggaran Daerah, Pemda Diminta Bersiap 

Jumat, 19 April 2024 | 14:18

Wacana pembangunan rute MRT tembus hingga ke Tangerang Selatan (Tangsel) kembali dibuka.

KOTA TANGERANG
Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Pendatang Baru Wajib Tahu, Ini Syarat Urus Pindah Domisili ke Kota Tangerang

Jumat, 19 April 2024 | 18:40

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mengimbau para pendatang yang ingin menetap di Kota Tangerang agar segera mengurus administrasi kependudukannya.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill