Connect With Us

Ini Langkah Dishub Tangsel Cegah Kerumunan Masyarakat saat Nataru

Rachman Deniansyah | Selasa, 21 Desember 2021 | 16:52

Petugas gabungan saat berjaga di salah satu titik penyekatan, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Seluruh lapisan Pemerintah Kota Tangerang Selatan tengah bersiap guna menghadapi perayaan malam Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, yang kini hanya tinggal menghitung hari. 

Salah satu yang menjadi fokus adalah membatasi para pengguna jalan agar tidak terjadi kerumunan, atau bahkan kemacetan di jalan-jalan raya di wilayah Tangsel. 

Kepala Seksi Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel Aristyo Rahadiyan menuturkan saat Nataru nanti, terdapat lima posko yang akan didirikan. 

Hal itu bertujuan guna mengontrol dan menghindari kerumunan masyarakat yang langganan terjadi saat malam penghujung tahun. 

"Tadi kita baru selesai rapat di Polres Tangsel. Kesimpulannya, yang pertama akan diadakan apel gabungan, antara TNI, Polri, Dishub, Satpol PP dan stakeholder lainnya. Lalu kedua, kita akan mendirikan lima posko Nataru," ujar Tyo saat dihubungi, Selasa, 21 Desember 2021. 

Posko tersebut, akan didirikan sehari sebelum Hari Natal. Kelimanya bakal didirikan di titik-titik yang diprediksi akan menimbulkan kerumunan. 

"Tanggal 24 akan didirikan kelima posko tersebut," imbuhnya. 

Posko pertama akan didirikan di depan Pamulang Square, Jalan Siliwangi, Pamulang, Tangsel. Posko kedua, terletak di persimpangan Muncul, Kecamatan Setu.

Sementara posko ketiga, rencananya bakal didirikan di persimpangan Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, tepatnya di traffic light (TL) German Center. 

Kemudian, posko keempat akan didirikan di kolong jembatan layang (flyover) Ciputat. Terakhir, posko tersebut akan didirikan di wilayah Bintaro, Pondok Aren, tepatnya di depan Nissan Bintaro.

"Kelimanya itu, sebenarnya memang sudah rutin dilakukan dari tahun lalu. Posko itu akan terus disiagakan hingga 2 Januari 2022 mendatang," jelas Tyo. 

Tyo menjelaskan selama posko itu berdiri, sejumlah petugas gabungan akan bersiaga, memantau mobilitas masyarakat. 

"Mulai dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP, dan Dinkes. Kita lebih untuk melakukan pengamatan. Kemudian pengaturan lalu lintas kalau terjadi kemacetan. Karena kelima posko itu menjadi titik-titik keramaian," tandasnya.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill