Connect With Us

Begal Bercelurit di Tangsel Dilawan Tukang Ojek, Babak-belur Diamuk Massa

Rachman Deniansyah | Rabu, 22 Desember 2021 | 12:13

Ilustrasi Begal Sepeda Motor. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Aksi pembegalan kembali terjadi. Kali ini, korbannya adalah seorang pemgemudi ojek di wilayah Jalan Menjangan II, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Selasa, 21 Desember 2021 dini hari. 

Kendaraan roda dua milik korban, M, 59, hampir saja dirampas oleh pelaku, ANP, 27. Ketika itu pelaku mengalungi leher korban dengan sebilah celurit. 

Kapolsek Ciputat Timur Kompol Yulianto menuturkan, peristiwa yang menimpa tukang ojek itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Semula, pelaku sempat berpura-pura meminta korban mengantarkan ke wilayah Situ Bungur. 

"Namun sesampainya di lokasi (Situ Bungur) dalam keadaan pelaku masih dibonceng oleh korban, tiba-tiba pelaku meminta untuk memberhentikan sepeda motornya," ujar Yulianto saat dikonfirmasi awak media, Rabu, 22 Desember 2021. 

Saat itu pula, pelaku mulai beraksi. Senjata tajam yang sudah disiapkan langsung diarahkan ke leher korban. Korban sempat memberikan perlawanan dengan cara menarik celurit yang dikalungkan pelaku kepada dirinya. "Korban secara refleks menarik celurit hingga terlepas dengan gagangnya," ujarnya. 

Seketika juga, korban langsung turun dari kendaraan miliknya. Sementara pelaku, segera menghidupkan motor yang sudah diincarnya tersebut. "Pelaku langsung menabrak ke arah korban hingga korban terjatuh. Namun sebelum terjatuh korban berhasil merebut kunci motor yang selanjutnya korban berlari berteriak meminta tolong kepada warga sekitar," terang Yulianto. 

Teriakan korban itu pun akhirnya mengundang pertolongan warga sekitar. Secara berbondong-bondong, warga menghampiri korban, sekaligus mengamankan pelaku bengis tersebut. "Warga berhasil mengamankan pelaku yang sedang menuntun motor milik korban," sambungnya. 

Usai ditangkap, warga yang geram pun mulai tersulut emosi. Pelaku sempat diamuk massa hingga babak belur. Tak lama kemudian, pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Ciputat Timur. 

"Modus operandinya, pelaku berpura-pura pulang dengan menggunakan jasa ojek dengan tujuan merampas sepeda motor. Caranya mengancam dengan menggunakan alat berupa senjata tajam berjenis celurit," tuturnya.

Meski kendaraannya tak sempat dibawa kabur, atas kejadian itu korban mengalami sejumlah luka. "Korban mengalami luka robek di telapak tangan sebelah kanan," ujarnya.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

KOTA TANGERANG
Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Polsek Karawaci Beri Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:47

Polsek Karawaci, Polres Metro Tangerang Kota, menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim-piatu, dalam upaya mempererat hubungan antara Kepolisian dengan masyarakat setempat.

HIBURAN
Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Lagi Viral di TikTok, Begini Cara Lihat Tahun Lama di Aplikasi Google Maps

Rabu, 27 Maret 2024 | 14:35

Baru-baru ini tengah viral di media sosial TikTok sebuah tren melihat tahun lama di aplikasi Google Maps.

BANDARA
6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

6 April Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Soetta, Diprediksi Capai 188.795 Penumpang

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:54

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang akan berlangsung selama 18 hari tanggal 3-18 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill