Connect With Us

Begal Bercelurit di Tangsel Dilawan Tukang Ojek, Babak-belur Diamuk Massa

Rachman Deniansyah | Rabu, 22 Desember 2021 | 12:13

| Dibaca : 61570

Ilustrasi Begal Sepeda Motor. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Aksi pembegalan kembali terjadi. Kali ini, korbannya adalah seorang pemgemudi ojek di wilayah Jalan Menjangan II, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Selasa, 21 Desember 2021 dini hari. 

Kendaraan roda dua milik korban, M, 59, hampir saja dirampas oleh pelaku, ANP, 27. Ketika itu pelaku mengalungi leher korban dengan sebilah celurit. 

Kapolsek Ciputat Timur Kompol Yulianto menuturkan, peristiwa yang menimpa tukang ojek itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Semula, pelaku sempat berpura-pura meminta korban mengantarkan ke wilayah Situ Bungur. 

"Namun sesampainya di lokasi (Situ Bungur) dalam keadaan pelaku masih dibonceng oleh korban, tiba-tiba pelaku meminta untuk memberhentikan sepeda motornya," ujar Yulianto saat dikonfirmasi awak media, Rabu, 22 Desember 2021. 

Saat itu pula, pelaku mulai beraksi. Senjata tajam yang sudah disiapkan langsung diarahkan ke leher korban. Korban sempat memberikan perlawanan dengan cara menarik celurit yang dikalungkan pelaku kepada dirinya. "Korban secara refleks menarik celurit hingga terlepas dengan gagangnya," ujarnya. 

Seketika juga, korban langsung turun dari kendaraan miliknya. Sementara pelaku, segera menghidupkan motor yang sudah diincarnya tersebut. "Pelaku langsung menabrak ke arah korban hingga korban terjatuh. Namun sebelum terjatuh korban berhasil merebut kunci motor yang selanjutnya korban berlari berteriak meminta tolong kepada warga sekitar," terang Yulianto. 

Teriakan korban itu pun akhirnya mengundang pertolongan warga sekitar. Secara berbondong-bondong, warga menghampiri korban, sekaligus mengamankan pelaku bengis tersebut. "Warga berhasil mengamankan pelaku yang sedang menuntun motor milik korban," sambungnya. 

Usai ditangkap, warga yang geram pun mulai tersulut emosi. Pelaku sempat diamuk massa hingga babak belur. Tak lama kemudian, pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Ciputat Timur. 

"Modus operandinya, pelaku berpura-pura pulang dengan menggunakan jasa ojek dengan tujuan merampas sepeda motor. Caranya mengancam dengan menggunakan alat berupa senjata tajam berjenis celurit," tuturnya.

Meski kendaraannya tak sempat dibawa kabur, atas kejadian itu korban mengalami sejumlah luka. "Korban mengalami luka robek di telapak tangan sebelah kanan," ujarnya.

PROPERTI
Keseruan Semarak Kemerdekaan 77 RI di Hotel Grand Zuri BSD yang Menolak Menyerah

Keseruan Semarak Kemerdekaan 77 RI di Hotel Grand Zuri BSD yang Menolak Menyerah

Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:24

TANGERANGNEWS.com-Manajemen Hotel Grand Zuri BSD City, Tangerang, merayakan Kemerdekaan 77 Republik Indonesia (RI) dengan berbagai perlombaan. Manajemen menyatakan dalam momentum kemerdekaan ini pihaknya menolak menyerah.

BISNIS
Catat 10 Tips Ini Sebelum Buka Bisnis Toko Bangunan

Catat 10 Tips Ini Sebelum Buka Bisnis Toko Bangunan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:45

TANGERANGNEWS.com-Toko bangunan merupakan bisnis menjanjikan saat ini. Tentu saja sektor ini merupakan peluang emas untuk Anda yang memiliki jiwa bisnis.

TOKOH
Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Siapa Pesulap Merah? Ternyata Asal Tangerang

Senin, 8 Agustus 2022 | 19:49

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini, karakter Pesulap Merah menjadi perbincangan publik. Pria bernama panggung Marcel Radhival ini ternyata berasal dari Tangerang.

KOTA TANGERANG
Remisi Kemerdekaan Napi Lapas Tangerang, Jumlahnya Banyak Banget Ada yang Langsung Pulang

Remisi Kemerdekaan Napi Lapas Tangerang, Jumlahnya Banyak Banget Ada yang Langsung Pulang

Rabu, 17 Agustus 2022 | 14:42

TANGERANGNEWS.com–Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang memberikan remisi umum kepada narapidana yang telah menjalankan masa pidananya dalam momentum Hari Kemerdekaan 77 Republik Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill