Connect With Us

Alhamdulillah, Islamic Center Milik Pemkot Tangsel 2022 Bisa Digunakan

Rachman Deniansyah | Kamis, 30 Desember 2021 | 20:05

Gedung Islamic Center memiliki dua lantai dengan luas bangunan mencapai 8.000 meter persegi. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangerang Selatan kini telah merampungkan pembangunan Islamic Center yang mampu menampung ribuan jemaah. Lokasinya di dekat Terminal BSD, Serpong.

Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Sarana dan Prasarana Non Perkantoran DBPR Kota Tangsel, Ferdaus memaparkan, proses pengerjaan pembangunan Islamic Center kini telah mencapai 100 persen.

"Gedung ini dapat digunakan setelah serah terima ke bagian Setda. Targetnya 31 Desember besok sudah selesai semua," papar Ferdaus di Serpong, Tangsel, Kamis, 30 Desember 2021.

Dengan demikian, kata Ferdaus, targetnya tahun depan sudah dapat dimanfaatkan dan digunakan bagi seluruh umat Muslim di Tangsel. 

Dari segi bangunan, Gedung Islamic Center memiliki dua lantai dengan luas bangunan mencapai 8.000 meter persegi. 

"Untuk bangunan Islamic Center ada dua lantai dengan luas lahan kurang lebih di 5.600 sampai 5.800 meter persegi. Mampu memuat sekitar 1.100 jemaah," tuturnya. 

Ferdaus menerangkan, untuk lantai dua rencananya akan digunakan sebagai tempat ibadah. "Sedangkan bagian bawahnya merupakan fasilitas untuk kegiatan keagamaan Islam seperti, ruang untuk hafiz Quran, TPA, dan seterusnya," terangnya. 

Pembangunan gedung Islamic Center ini dimulai sejak tujuh bulan lalu yang menelan dana puluhan miliar rupiah. "Anggarannya mencapai Rp35 miliar. Masa kerja 210 hari atau 7 bulan," katanya. 

Pembangunan ini, kata Ferdaus, termasuk ke dalam rancangan megaproyek Pemkot Tangsel. "Selain Islamic Center, kita juga merampungkan dua bangunan lain. Keduanya, yakni gedung BPBD Tangsel dan Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah)," sebut Ferdaus. 

Dengan seluruh upaya ini, Ferdaus berharap bahwa gedung-gedung dan fasilitas ini bisa segera dimanfaatkan terutama di tahun depan, sehingga pelayanan masyarakat bisa lebih baik lagi.

AYO! TANGERANG CERDAS
Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Terbatas hingga 31 Mei, Simak Syarat dan Cara Daftar Pra PPDB SD 2024 Kota Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:29

Pemerintah Kota Tangerang telah membuka pendaftaran Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran baru. Tahap ini merupakan bagian dari proses PPDB yang harus diikuti.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill