Connect With Us

Rapuh Termakan Usia, Atap Sejumlah Kelas di SMPN 6 Tangsel Runtuh

Rachman Deniansyah | Jumat, 31 Desember 2021 | 14:34

Atap sejumlah kelas di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kota Tangerang Selatan runtuh. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Atap sejumlah kelas di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 6 Kota Tangerang Selatan runtuh. Penyebab runtuhnya atap tersebut disinyalir lantaran material bangunan telah rapuh termakan usia. 

"Ada tiga kelas yang atapnya runtuh. Jadi ini memang bangunan lama sejak 2005 dan sudah berusia 16 tahun," ujar Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat meninjau lokasi, Kamis, Jumat, 31 Desember 2021.

Lamanya usia bangunan, membuat material atap dan pondasi lainnya menjadi lapuk akibat diterpa hujan dan panas. 

Terlebih, hampir selama dua tahun belakangan ini sangat minim kegiatan di sekolahan tersebut, akibat diterapkannya sistem pembelajaran daring atau online.

"Kemudian juga kuda-kudanya dari kayu, ya jadi lapuk lah termakan usia dan harus diganti, Cuma memang keburu kena hujan dan jebol akhirnya," kata Benyamin.

Selain kerusakan atap, Benyamin juga memantau sejumlah bangunan lain yang harus diperbaiki. "Paling tidak ada tiga hingga enam ruang kelas yang harus diperbaiki. Kalau plafonnya semua aja diganti. Ruangan kelas atas dan bawah harus diperbaiki, ditambah dengan WC bisa diperbaiki," tuturnya.

Lebih lanjut, Kepala SMPN 6 Kota Tangsel Mardi Yuana Abdillah menuturkan, insiden runtuhnya atap sudah terjadi sejak dua pekan lalu. "Kalau rapuhnya sudah lama, setahun lalu," katanya. 

Peristiwa itu, diduga terjadi karena atap yang sudah berumur diterpa dengan berbagai cuaca. "Kena hujan, panas. Apalagi kan tidak dipakai karena online. Harapannya bisa cepat diperbaiki," tandasnya.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

AYO! TANGERANG CERDAS
Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Universitas Atma Jaya BSD Serpong Ditetapkan Jadi Pusat Keunggulan Pendidikan

Kamis, 25 April 2024 | 07:43

Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya kampus BSD Serpong ditetapkan jadi pusat keunggulan pendidikan atau Education Excellence.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill