Connect With Us

2011, Tiga Ruas Jalan Propinsi di Tangerang Dilebarkan

| Jumat, 26 November 2010 | 15:15

M Shaleh MT, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang Pemerintah Provinsi Banten (tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Pemerintah Propinsi Banten tahun depan (2011)  akan melebarkan tiga jalan propinsi di wilayah Tangerang karena mengalami penyempitan. Perluasan tiga ruas itu yakni Jalan Raya Serpong, Jalan Raya Siliwangi, Pamulang, dan Jalan Raya Parung-Legok guna mengatasi kemacetan.
 
 Proyek itu menelan anggaran masing-masing antara Rp 10 milliar hingga Rp 12 milliar dari dana APBD 2011. Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Ruang  Pemerintah Provinsi Banten, M Shaleh mengatakan, Pemprov Banten telah melakukan koordinasi bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Kabupaten Tangerang.

"Tahun 2011, tiga jalan utama dibawah tanggung jawab Pemprov Banten itu  akan dilebarkan,"kata Shaleh , Jumat (26/11/2010).

Mantan Pjs Wali Kota Tangsel itu mengatakan, pelebaran ketiga jalan karena mengalami penyempitan. Kondisi itu menyebabkan terjadinya kemacetan panjang pada ke tiga ruas jalan protokol itu. Menurut Shaleh, untuk melaksanakan proyek itu.
 
Pihaknya bekerjasama dengan Pemkot Tangsel dalam hal ini Dinas PU Tangsel dalam pembebasan lahan. Sementara Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Banten memfokuskan kepada pekerjaan pelebaran infrastuktur jalan mengunakan betonisasi.

"Jika tidak diperlebar  titik ke tiga jalan propivinsi itu tentu kemacetan akan semakin parah,"kata Shaleh.


Disinggung kemacetan di Tangsel,  menurut Shaleh kedepan jalan di Tangsel harus menerapkan jalan satu arah. Kemacetan panjang di jalur dua arah yang disediakan U-Turn atau arah putar balik kerap membuat arus lalu lintas tersendat.

 Ia mencontohkan Jalan Cimanggis, Ciputat dan simpang Gaplek di Pamulang terjadi kemacetan karena adanya dua jalur. Rencana Shleh itu tidak disetujui oleh DPRD Kota Tangsel. Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel Ruhammaben mengatakan, penerapan jalur satu arah di Tangsel akan menyita waktu bagi penguna kendaraan mencari arah putar balik. "Saya tidak sepakat arah satu jalur diterapkan di Tangsel. Karena lebih lama sampai di kantor dan menyita waktu,"kata Ruhammaben. (dira)

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

BANTEN
PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

PLN Banten Catat Ada 1.200 Transaksi SPKLU Selama Mudik Lebaran 2024

Selasa, 23 April 2024 | 11:21

Sebanyak 1.200 transaksi terjadi di Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) selama masa mudik Lebaran 2024, terhitung mulai 3 hingga 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill