Connect With Us

Sempat Akrab dengan Demokrat, Ini Alasan Narji Lebih Pilih Gabung PKS

Rachman Deniansyah | Rabu, 5 Januari 2022 | 16:27

Komedian Sunarji atau yang akrab disapa Narji Cagur saat di wawancarai awak media. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Komedian Sunarji atau yang akrab disapa Narji Cagur kini telah memantapkan pilihannya untuk terjun ke dunia politik praktis. Saat ini, ia resmi bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Pilihannya itu, tak diputuskan bukan tanpa alasan. Menurutnya, ia telah mengenal partai ini sudah cukup lama. 

Komedian yang menjadi salah satu pentolan grup lawak Cagur ini, menilai bahwa PKS memiliki keunikan.

"PKS ini bukan berarti baru bagi hati saya, karena komunikasi dengan PKS itu sudah lama dari jamannya 99. Saya berfikir PKS ini memiliki keunikan, dalam arti partai ini lebih dulu berbuat untuk masyarakat," kata Narji di Kantor DPD PKS Kota Tangsel, Rabu, 5 Desember 2021. 

Seluruh kadernya, menurut Narji, tak melulu berpikir soal politik. Namun juga banyak mendahulukan persoalan sosial di tengah masyarakat. 

Kader-kader PKS banyak yang turun ke masyarakat di saat ada peristiwa. Contohnya saat musibah jebolnya tanggul Situ Gintung, Tangsel. 

"Saya ke sana pagi hari sebagai warga Tangsel. Di sana posko pertama yang berdiri itu PKS. Kemudian waktu kejadian bencana di Lebak, saya bersama pelawak datang malam hari, ternyata datang ke sana ketinggalan dengan posko PKS yang sudah pertama, dan terakhir meninggalkan tempat," tuturnya. 

Atas dasar itulah, Narji mantap menjadikan PKS sebagai kendaraannya dalam berpolitik. 

Pilihannya itu pun sekaligus menjawab pertanyaan publik, ke manakah Narji akan berlabuh. Pasalnya, belakangan ini Narji santer diisukan bakal bergabung dengan Partai Demokrat.

Namun hal itu pun langsung dipatahkan olehnya. Menurutnya, itu hanya sebatas bentuk komunikasi dan kedekatan antara dirinya dengan Partai Demokrat.

"Saya juga salut, bangga salam hormat saya untuk Bapak Andi Arief. Pada saat itu, kita bertemu dalam suatu acara. Kemudian saya bilang. 'Bang (Andi Arief) gobrol-ngobrol politik. Kalau di sini nggak enak. Boleh dong saya main ke DPP. Dan saya sangat menghargai Bapak Andi Arief, serta jajarannya, welcome. Artinya selamat datang," ujar Narji. 

Kata welcome itu, menurutnya adalah ucapan untuk mempersilakannya bersilaturahmi ke Kantor DPP.

"Artinya bukan berarti welcome saya bergabung atau gimana. Tapi artinya selamat datang yang mau berkunjung.  Enggak bisa dibilang kena prank. Jadi namanya kalau ngobrol ke DPP, saya enggak mau di rumah. Saya sowan dong ke DPP. Saya hanya mengucapkan itu. Artinya kan rasa saling menghormati sangat ada," terangnya.

Kendati demikian, ia memastikan hingga saat ini hubungan dirinya bersama Partai Demokrat dan lainnya masih terjalin dengan sangat baik.

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Waroeng Lengkong Tangsel Gelar Pameran UMKM dan Berbagai Lomba Seni Budaya

Kamis, 25 April 2024 | 01:54

Waroeng Lengkong, wadah para pelaku UMKM di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal menggelar pameran produk lokal dan berbagai lomba seni budaya.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill