Connect With Us

15.247 Peserta Ikuti Ujian CPNS Kota Tangsel

| Minggu, 28 November 2010 | 15:31

Seleksi CPNS (tangerangnews / internet)

TANGERANGNEWS- Setelah lulus seleksi saat perekrutan sistem online (e-rekrutmen) yang dilaksanakan pada tanggal 13-16 November 2010 dan melalui pengiriman berkas melalui Pos yang dilaksanakan pada Tanggal 14-17 November 2010. Sebanyak 15.247 orang mengikuti ujian tertulis untuk menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Pemkot Tangsel.
                                                
Pelaksanaan ujian yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Pemkot Tangsel Dudung E Direja, berjalan cukup tertib. Ujian tertulis ini dipusatkan di 4 zona Wilayah yakni SMPN 4 Pamulang Barat, Universitas Pamulang dan SMPN 1 serpong, dan Ciputat Timur mulai pukul 08.00 WIB.
 
Sekretaris Daerah Kota Tangsel Dudung E Direja mengatakan, ketika sistem online dibuka saat itu, jumlah pelamar yang mendaftar mencapai 20.909 orang dan melalui Pos mencapai 16.582, namun setelah dilakukan seleksi dengan sistem gugur akhirnya tersisa 15.247 orang. Mereka pun nantinya akan diseleksi lagi sesuai dengan jumlah kebutuhan Pemkot Tangsel saat ini.
 
"Peserta yang ikut di CPNS sebanyak 15.247 yang merebutkan 330 kuota yang dibutuhkan Pemkot Tangsel,” katanya saat ditemui di sekolah SMPN 4 Kota Tangsel.
 
Ia menambahkan, Peserta ujian dibagi menjadi 4 lokasi sesuai dengan formasi yang dipilih. Nantinya mereka yang berhasil lulus seleksi ini akan menduduki formasi tenaga kesehatan sebanyak 88 orang, tenaga teknis 105 orang dan tenaga guru sebanyak 137 orang.
 
"Pemkot Tangsel akan berusaha agar perekrutan CPNS tahun ini lebih transparan lagi dan seobyektif mungkin. Kami mempersilakan masyarakat menilai," ungkapnya.
 
lebih lanjut ia mengatakan, penilaian masyarakat terhadap proses rekrutmen CPNS Pemkot Tangsel sangat positif. Buktinya hingga saat ini tidak ada keluhan dari masyarakat maupun peserta. Mulai dari tahap pendaftaran, pemberkasan, hingga tahap ujian tertulis ini prosesnya berjalan dengan baik.
 
"Saya berharap tidak hanya prosesnya berjalan baik, tapi juga mendapat kualitas PNS yang lebih bagus," tuturnya.

Perekrutan CPNS melalui sistem online ini dan melalui Pos, merupakan wujud komitmen Pemkot Tangsel untuk terus memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimilikinya. Kualitas SDM yang unggul dimulai dengan sistem seleksi penerimaan yang bersih, transparan, dan akuntabel. "Tidak ada titipan atau pilih kasih. Yang tidak memenuhi persyaratan kualifikasi, siapa pun dia harus tunduk pada peraturan tersebut," imbuhnya.

Pihak panitia hanya memberikan waktu pada peserta selama dua jam, untuk mengerjakan soal-soal ujian. Materi yang diujikan antara lain tes kompetensi dasar yang terdiri tes pengetahuan umum, tes bakat skolastik, dan tes skala kematangan.

Nantinya hasil ujian tertulis ini akan diperiksa dengan sistem komputerisasi dan akan diumumkan pada bulan Desember melalui website www. Bkd-tangsel.info dan pengiriman berkas melalui jasa Pos.
 
"Mereka yang lulus merupakan orang-orang terbaik yang terpilih menjadi bagian dari Pemkot Tangsel untuk bersama-sama membangun kota Tangsel kedepan," tukasnya.
 
Berdasarkan pantauan TangerangNews.com di SMPN 4 pamulang, tes dimulai pukul 08.00 WIB dengan jumlah sebanyak 600 peserta. Dalam ujian tertulis peserta akan mengerjakan materi test kompetensi dasar, tes skala kematangan dan test kompetensi bidang. Ujian berakhir sekira pukul 12.30 WIB.
 
Berdasarkan keterangan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tangsel Ade Agustiawan, formasi yang tersedia  sebanyak 330 Kuota, dengan kualifikasi pendidikan S2 sampai D2. Kualifikasi yang dibutuhkan di dominasi tenaga teknis, menyusul tenaga guru dan tenaga teknik. (deddy evan)
 

OPINI
Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Ramadan Bulan Ampunan, Utang Pinjol Malah Bertebaran

Rabu, 20 Maret 2024 | 15:57

Ramadan adalah bulan suci yang identik dengan ampunan dan bulan penuh ketakwaan. Namun, nyatanya hal ini tidak menjadikan pelaku kemaksiatan berkurang. Salah satu kemaksiatan yang semakin marak adalah pinjaman online atau pinjol.

BANDARA
Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kecelakaan Kerap Terjadi di Jalur Perimeter, Pihak Bandara Soetta Sebut Akibat Human Error

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:54

TANGERANGNEWS.com-Pihak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) menyebut kecelakaan yang kerap terjadi di Jalur Perimeter disebabkan karena human error atau kelalaian pengendara.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill