Connect With Us

Gudang Penyimpanan Kayu di Pondok Aren Tangsel Ludes Dilalap Si Jago Merah

Rachman Deniansyah | Sabtu, 8 Januari 2022 | 21:12

Kebakaran hebat melanda bangunan gudang penyimpanan kayu yang terletak di Jalan Cendana, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Sabtu, 8 Januari 2022 siang. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran hebat melanda bangunan gudang penyimpanan kayu yang terletak di Jalan Cendana, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Sabtu, 8 Januari 2022 siang. 

Bangunan dengan luas mencapai sekitar 200 persegi itu habis dilalap si jago merah beserta seluruh isinya. 

Komandan Regu Tim Bravo Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel Rifky menuturkan, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. 

Api yang diduga berasal dari adanya hubungan arus pendek listrik itu, kian membesar dan menjalar hingga menghabiskan seluruh isi bangunan. 

"Dugaannya korsleting listrik. Setelah diperiksa lagi tidak ada dugaan lain. Yang terbakar gudang penyimpanan dan rumah tinggal warga," ungkap Rifky saat dihubungi. 

Saat melakukan pemadaman, personel pemadam kebakaran sempat kewalahan. Pasalnya, isi bangunan tersebut penuh dengan kayu, yang merupakan bahan mudah terbakar. 

Setidaknya, kata Rifky, sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Api baru dapat dijinakkan ketika hari beranjak sore. 

"Karena kayu itu mudah terbakar. Tadi api sudah dapat dipadamkan sebelum magrib. Namun sampai sekarang ini masih tahap pendinginan. Soalnya, kayu ini sudah menjadi tumpukkan tinggi ditutupi oleh seng," tuturnya. 

Meski tak ada korban jiwa, akibat kejadian itu pemilik gudang harus merugi hingga puluhan jutaan rupiah. "Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp25 juta," ujarnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

KAB. TANGERANG
Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Sempat Hadang Alat Berat, Pedagang Pasar Kutabumi Tangerang Akhirnya Pasrah Lapaknya Dibongkar

Jumat, 19 April 2024 | 16:30

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya membongkar ratusan lapak pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, setelah sempat dihadang, Jumat 19 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill