Connect With Us

Ratusan Motor Parkir Sembarangan di Samping Mal Teras Kota Serpong Ditertibkan

Rachman Deniansyah | Rabu, 12 Januari 2022 | 16:05

Ratusan kendaraan yang terparkir sembarangan di sisi jalan kawasan Teras Kota Mal BSD, Serpong, Kota Tangsel ditertibkan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, Rabu, 12 Januari 2022. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Ratusan kendaraan yang terparkir sembarangan di sisi jalan kawasan Teras Kota Mal BSD, Serpong, Kota Tangsel ditertibkan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) setempat, Rabu, 12 Januari 2022. 

Sekretaris Dishub Kota Tangsel Ika menuturkan, penertiban dilakukan terhadap kendaraan yang parkir tanpa mematuhi aturan. 

"Kami jajaran Dishub beserta Kepolisian dan Satpol PP melakukan penertiban terhadap parkir yang sudah melebihi satuan ruang parkir (SRP)," ujar Ika saat dikonfirmasi. 

Keberadaan kawasan parkir ini dilaporan masyarakat karena dinilai mengganggu kenyamanan berlalu lintas di sekitar lokasi. 

"Kenapa dilakukan penertiban, karena ini salah satunya sudah merugikan terhadap pengguna jalan serta telah mengganggu ketertiban lalu lintas di  jalan tersebut," terangnya. 

Ika menyebut ada sekitar 150 kendaraan roda dua yang parkir sembarangan di lokasi langsung ditertibkan.

"Sebenarnya saat ditertibkan, kendaraan itu sudah terparkir. Itu motor semua. Kalau mobil tidak ada karena memang tidak boleh di situ," paparnya. 

Penertiban kali ini dilakukan dengan pendekatan persuasif. Ratusan motor tersebut, dipindahkan ke lokasi yang lebih aman dan tak mengganggu lalu lintas. 

"Pertama, kita persuasif. Karena semuanya kan masyarakat kita juga. Artinya ketegasan bisa kita ambil setelah kita lakukan sosialisasi terlebih dahulu. Hari ini kita beri tahu batasan parkir yang benar," terangnya. 

Namun jika pelanggaran itu terus berlanjut di kemudian hari, maka pihaknya tak segan untuk memberikan sanksi. 

Ke depannya penertiban dan pengawasan kawasan parkir ini akan terus dilakukan secara rutin demi kenyamanan pengguna jalan.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill