Connect With Us

Kepergok Curi Motor, Dua Garong Diamankan Warga Serpong Tangsel

Rachman Deniansyah | Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:58

Dua pelaku pencurian sepeda motor berhasil diamankan warga usai kepergok saat beraksi di Kampung Ciater, Rama Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat, 14 Januari 2022 malam. (@TangerangNews / Rachman Deniansyah)

TANGERANGNEWS.com-Dua pelaku pencurian sepeda motor berhasil diamankan warga usai kepergok saat beraksi di Kampung Ciater, Rama Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Jumat, 14 Januari 2022 malam. 

Kedua pelaku masing-masing berinisial R dan D. Mereka mengincar motor warga yang terparkir di halaman rumah sekitar pukul 20.30 WIB. 

Kanit Reskrim Polsek Serpong Iptu Joko Aprianto menuturkan, sebelum beraksi kedua pelaku lebih dulu mondar-mandir di sekitaran rumah korban. 

"Lalu mereka melihat motor korban yang terparkir di halaman rumah. Kemudian pelaku berhenti di depan rumah korban," ujar Joko saat dikonfirmasi, Sabtu, 15 Januari 2022. 

Saat beraksi, mereka saling berbagi peran. Pelaku berinisial D bertugas memantau keadaan dengan tetap berada di motor yang dikendarainya. 

"Salah satu pelaku inisial R turun dan menghampiri motor korban. Ia mengeluarkan kunci T, setelah itu pelaku berhasil merusak lubang kunci motor dengan kunci T," paparnya. 

Setelah lubang kunci motor dijebol, pelaku pun langsung berusaha membawa motor incarannya tersebut. Namun sebelum berhasil dibawa kabur ada warga yang memergokinya. 

"Lalu diteriaki oleh saksi. Satu pelaku diamankan di atas motornya," tuturnya. 

Sedangkan satu lainnya berusaha untuk melarikan diri. Ia mencoba kabur, namun akhirnya gagal. 

"Lalu dikejar dan diamankan oleh massa, selanjutnya kedua pelaku dibawa ke Polsek Serpong untuk dilakukan penanganan lebih lanjut," ujarnya.

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

BANDARA
Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Garuda Indonesia Siapkan 14 Pesawat untuk Angkut 109 Ribu Calon Jemaah Haji

Rabu, 8 Mei 2024 | 17:28

Sebanyak 14 unit pesawat disiapkan maskapai Garuda Indonesia selama musim haji 2024. Belasan armada tersebut akan mengangkut 109 ribu calon jemaah haji dari 9 embarkasi di Indonesia.

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

BANTEN
Dukung Usaha Ternak, PLN Sambung Listrik Kandang Ayam di Lebak Banten 

Dukung Usaha Ternak, PLN Sambung Listrik Kandang Ayam di Lebak Banten 

Rabu, 8 Mei 2024 | 20:18

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten kembali meluncurkan program Electrifying Agriculture (EA) untuk para pelaku usaha peternak ayam di Kabupaten Lebak.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill