Connect With Us

Dishub Tangsel Sayangkan Penundaan Jalan Satu Arah

| Kamis, 2 Desember 2010 | 17:36

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kota Tangsel Agus Mulyadi. (tangerangnews / deddy)


TANGERANGNEWS- Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tangsel Tangerang menyayangkan penundaan sistem jalan satu arah (SSA) yang dikomandoi oleh DPRD Kota Tangsel. Padahal Pemkot Tangsel mengaku telah melakukan sosialisasi dan rencananya penerapan sistem jalan satu arah itu dilaksanakan pada Rabu (1/12).
 
 
Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel Agus Mulyadi menyatakan, akibat penundaan SSA itu, masalah kemacetan di Kota Tangsel belum bisa dikurangi.
 
Agus mencertakan, awalnya penerapan SSA ini atas usulan Pjs Wali Kota Tangsel Shaleh MT dengan tujuan  untuk menghindari kemacetan, di Jalan Setia Budi- Reni Jaya (Perempatan Gaplek, Pamulang) dan Bundaran Pamulang, Jalan Padjajaran, dan Jalan Otista Raya.  
 
“Atas usulan itu, Dishub berencana melakukan uji coba pada Rabu (1/12). Namun, belum juga dilakukan uji coba, DPRD telah menolaknya, dan menundanya sampai batas waktu yang belum diketahui kapan,” katanya, kepada TangerangNews.com.
 
Atas penolakan itu, Dishub tidak bisa berbuat banyak mengurai kemacetan .Padahal, kata Agus, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat Tangsel. “Rapat koordinasi dengan pihak Kepolisan, Organda dan elemen masyarakat telah kami gelar,” katanya.
 
Agus mengaku, volume kendaran di Tangsel saat ini sekitar  150 kendaraan per menit. Jumlah kendaraan sebanyak itu dengan jumlah personel secara keseluruhan hanya 180 petugas untuk mengatur lalu lintas, sangatlah tidak berimbang. (deddy evan)

TANGSEL
Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Sepi, Tidak Ada Lonjakan Arus Balik Lebaran di Terminal Pondok Cabe Tangsel

Rabu, 17 April 2024 | 23:47

Terminal tipe A Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih tampak sepi saat arus balik lebaran, Rabu 17 April 2024.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill